NEWS

Australia Tuntut Sony Dikarenakan Masalah Pengembalian Uang

Salinolino   |   Kamis, 30 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sony Interactive Entertainment Europe Ltd telah dianggap melanggar hak konsumen Australia, yang mana pihak Sony mengatakan mereka tidak dapat mengembalikan uang konsumen untuk sebuah game PlayStation yang rusak. Hal itu diungkapkan langsung dalam tuntuan hukum yang diajukan Australian Competition and Consumer Commission (ACCC).

Australian Competition and Consumer Commission sendiri mengatakan bahwa Sony telah melanggar hukum tentang konsumen yang mana mereka menjelaskan bahwa semua konsumen tidak akan mendapatkan uang mereka kembali atas game yang telah didownload kemudian rusak, atau 14 haru setelah game itu dibeli.

Kemudian Sony sendiri telah setuju untuk pengembalian uang konsumen, akan tetapi dalam bentuk simpanan dan untuk dibelanjakan kembali bukan dalam bentuk tunai.

Baca ini juga :

» PlayStation 5 Menjadi Konsol Sony Dengan Penjualan Tercepat Sepanjang Masa, Melampaui 10 Juta Unit
» Sony Music Entertainment Buka Audisi untuk 50 Calon VTuber dari Seluruh Dunia!
» Sony Akhirnya Membuat Sistem Untuk Mengadakan Turnamen Online Di PlayStation Lebih Mudah!
» Ingin Punya PS4? Sony Akan Luncurkan PS4 MEGA PACK Bundle dengan Bonus 3 Game Keren!
» Iklan Sony Terbaru Menunjukkan PS5 Dipakai Secara Terbalik Dan Ini Menjadi Tren Sekarang

"Sony Europe memberikan informasi palsu kepada konsumen tentang hak-hak mereka terkait produk game yang akan mereka beli di PlayStation store," ucap Rod Sims selaku ketua ACCC.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Sony di Australia masih belum memberikan komentar tentang perihal ini.

Selain itu pada bulan Oktober 2017, tercatat dalam sebuah dokumen pengadilan yang mana seorang petugas layanan konsumen Sony mengatakan kepada seorang konsumen yang ingin mengembalikan game 'Hitman', bahwa "kami sebenarnya tidak bisa memberikan pengembalian uang itu".

"Sebenarnya bukan masalah gamenya. Masalahnya ada di lisensi game tersebut dan kita membelinya dari publisher," ucap petugas tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru