NEWS

Demi Menambah Sukarelawan Donor Darah, Jepang Membuat Idol Grup Khusus Donor Darah

Billy Mariza   |   Sabtu, 01 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Donor darah merupakan salah satu kegiatan positif yang mana dapat membantu orang lain dengan memberikan darah kita kepada penyalur darah ataupun orang lain. Untuk mendomplang hal itu, Negara Jepang dengan segala akalnya membuat cara yang tidak biasa untuk mengajak para warganya agar mau mendonorkan darah segera.

Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan Jepang, sebagai tanggapan terhadap berkurangnya sumbangan darah dari orang-orang yang berusia 20-an dan remaja membuat sebuah idol grup yang bernama Kenketsu (Donor Darah) 21st Century yang disingkat dengan KKT21.

Baca ini juga :

» [TGS 2023] Japan Game Awards: 2023 Amateur Division Hadirkan Game Berkualitas karya Para Amatir!
» KotakGame Berkunjung ke Kantor Bandai Namco di Jepang, Ada Sesuatu?
» Setahun di Jepang, PewDiePie Masih Tidak Menyukai Bahasa Jepang Karena Sulit Dikuasai
» Thumbnail Clickbait, Netizen Jepang Heran Video Pan Piano Masuk Kategori Pendidikan
» Ibu Hana Kimura Mengaku Marah Melihat Episode 6 dari Anime Oshi no Ko

Idol grup ini sejatinya banyak membicarakan hal-hal yang berbau darah manusia, serta mengajarkan calon donor ke donor darah dan fasilitas sumbangan terdeka serta sedikit sekali membahas musik.

Namun sebagaimana mestinya sebuah idol grup, merekapun memiliki lagu yang berjudul "ABO-AB! -Ima no Kimi ni Dekiru Koto-". Meskipun mereka tidak dapat bergerak dengan lancar maupun bernyanyi dengan kompak, setidaknya usaha ini merupakan tindakan baik dari Kementrian Kesehatan, dan mungkin para sukarelawan akan mendapatkan beberapa merchandise dari anime berkualitas tinggi sebagai imbalannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru