NEWS

YouTube akan Membanned Anak Dibawah Umur yang Streaming Tanpa Pengawasan Orang Dewasa

Bill13   |   Rabu, 05 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ada banyak anak-anak yang mengakses YouTube dengan akun aktif yang telah menetapkan diri mereka sebagai penonton ataupun pemain dengan bermain game online. Namun perubahan kebijakan YouTube baru-baru ini dapat mempengaruhi pengguna nantinya.

Pasalnya YouTube akan membatasi kemampuan anak dibawah umur dalam memanfaatkan layanan yang ada di YouTube. Hal ini merupakan upaya untuk melindungi anak-anak yang berpotensi dapat dijangkau serta dieksploitasi melalui streaming langsung YouTube, video, maupun komentar.

Baca ini juga :

» Setelah Indonesia, PewDiePie dan Marzia jadikan Jepang Destinasi Kedua Bulan Madunya!
» 'Mimpi Jadi Kenyataan', Ungkap PewDiePie Setelah Secara Resmi Umumkan Beli Rumah di Jepang
» Andalkan Keburuntungan Tinggi, Gamer Ini Berhasil Tamatkan Minecraft Tanpa Menambang!
» Keren Abis! YouTuber Ini Buat Parodi Balapan 'Need for Speed' di Dunia Nyata!
» Ditinggal Video Editor dan Roster Saints Indo, Daylen Reza Klarifikasi Masalahnya di YouTube

Yang pasti YouTube hanya akan memungkinkan anak yang berada dibawah umur untuk streaming langsung jika ada orang dewasa yang terlihat dengan jelas dan mengawasi sang anak yang sedang streaming. Jika hal tersebut dilanggar maka sang aak tak dapat lagi melakukan streaming.

Sudah pasti hal ini akan tidak disukai oleh sebagian orang, dan YouTube sendri akan berencana melakukan hal yang sama untuk setiap video yang akan diunggah nantinya. Sang anak baru bebas ketika umur mereka mencapai empat belas tahun untuk dapat membuat persetujuan layanan di YouTube.

Hal ini berguna untuk melindungi anak-anak sebisa mungkin agar konten-konten negatif yang dapat mempengaruhi anak-anak dapat dihindari secara maksimal oleh YouTube.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru