NEWS

Setelah Red Dead Redemption 2, FF VII Remake Adalah Game PS4 Kedua yang Miliki 2 Disc

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 15 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Vakum selama beberapa tahun lamanya tanpa kabar apapun selain rumor mengenai proses pengembangannya yang harus diulang lagi, tahun ini Square Enix membayar kekecewaan yang dirasakan fans dengan segudang kejutan baru dari Final Fantasy VII Remake. Mulai dari penampakan grafis hingga gameplay yang jauh lebih dipoles, desain karakter menawan, hingga keseluruhan konsep klasik yang berhasil dipresentasikan dengan sempurna dalam bentuk remake.

Sebagian fans memang masih merasakan sedikit kekecewaan karena format gamenya yang akan dirilis dalam bentuk episodik. Hal ini memang cukup mengkhawatirkan di awal, namun producer Yoshinori Kitase memastikan kalau setiap gamenya akan memiliki porsi konten yang melimpah. Seberapa melimpah? Cukup untuk menjadikannya sebagai game kedua yang memilki 2 blu-ray disc setelah Red Dead Redemption.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition

Yup benar sekali, kepadatan konten yang berusaha ditawarkan game ini ternyata cukup untuk membuat ukurannya membengkak dan harus dirangkum dalam 2 disc. Jika gamenya hanya merangkum porsi Midgar saja, lalu apa yang membuatnya begitu besar. Ada beberapa kemungkinan di sini mulai dari perombakan kualitas grafis yang sudah menyentuh kualitas next-gen, cutscene panjang dengan kualitas tinggi, atau konsep semi open-world yang mencakup seluruh Midgar, yang memang merupakan salah satu kota terbesar dari game Final Fantasy manapun.

Final Fantasy VII Remake akan dirilis pada tanggal 3 Maret tahun 2020, eksklusif untuk PlayStation 4. Untuk sementara masih belum ada kepastian apakah game ini akan bertahan sebagai judul eksklusif atau nantinya juga akan dirilis di PC.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru