NEWS

Karena Absennya Sony, Pengunjung E3 2019 Menurun Dibanding Tahun Lalu

VolkanKaya   |   Selasa, 18 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berakhirnya press conference E3 2019 diwarnai dengan antusiasme tinggi dari sekian banyak game baru yang diumumkan dan dipamerkan kepada dunia. Walaupun cukup meriah, namun absennya Sony membuat ajang E3 tahun ini terasa hambar. Seperti yang kamu ketahui, Sony adalah salah satu perusahaan game terbesar dan tersukses di dunia yang terus melahirkan game berkualitas hingga konsol mumpuni di tiap generasinya. Setiap tahun mereka selalu mendatangkan kejutan besar yang tidak lepas dari perhatian.

Absennya Sony dari E3 2019 ternyata membawa dampak yang cukup jelas, karena berdasarkan informasi dari ESA, jumlah pengunjung E3 2019 mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Lebih disayangkannya, sebagian besar prediksi dan informasi mengenai game baru yang diantisipasi seperti Starfield, Bayonetta 3, Metroid Prime 4, seri Bravely terbaru, game Splinter Cell baru hingga Beyond Good and Evil 2 sama sekali tidak diumumkan di ajang bergengsi tersebut.

Baca ini juga :

» Pokemon GO Hadirkan Kolaborasi Mengejutkan dengan One Piece!
» Mobile Legends Tidak Akan Lagi Dipertandingkan di Piala Presiden Esports Selanjutnya!
» Sony akan Tarik Spider-Man dari MCU Jika Film Spider-Man FFH Tidak Raup Untung Sebesar USD 1 Miliar
» Cukup Banyak Penggemarnya, James Gunn ungkap Brightburn 2 Sedang dalam Pengerjaan
» Sony Gagal Masukan PES 2019 dalam Daftar Game Gratis PS Plus Periode bulan Juli

Shawn Layden selaku CEO Sony Interactive Entertainment America menjelaskan kalau E3 terkesan sebagai ajang dimana orang-orang hanya menantikan pengumuman game baru. Dia sudah tidak lagi menyukai konsep seperti ini, dan memutuskan untuk melakukan pendekatan pada gamer dengan cara berbeda. Salah satunya sendiri adalah dengan mengadakan ajang press conference kecil setiap beberapa bulan sekali lewat State of Play.

Apakah kamu juga merasa kalau E3 2019 tidak sekuat tahun lalu? Lalu apakah tahun depan Sony akan kembali mengisi ajang tersebut dan siap mengumumkan konsol generasi terbaru penerus PlayStation 4? Kita tunggu saja.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru