NEWS

Moonton Siap Cyduk Siapa Saja yang Memakai Hak Cipta Miliknya Tanpa Izin

Salinolino   |   Minggu, 30 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelumnya Moonton akan melakukan tindakan berupa peringatan terhadap siapa saja yang melakukan turnamen tanpa ada izin resmi dari Mobile Legends. Tentu saja pembuat event sendiri akan merasa resah dengan kejadian tersebut, yang mana sebelumnya mereka menjalankan event tersebut tanpa adanya gangguan dari pihak developer. Akan tetapi Lius Andre mengatakan bahwa hal ini untuk kebaikan semuanya, karena nantinya pihak penyelenggara event akan disupport langsung oleh Moonton, asal proposal yang diberikan cukup jelas.

Dan akhirnya, saat ini banyak turnamen skala kecil yang disupport langsung oleh Moonton.

Sepertinya Moonton saat ini benar-benar memperketat tentang siapa saja yang menggunakan assetnya. Hal tersebut terbukti dalam postingan snapgram Noppy Angreani selaku Community Manager Moonton Indonesia, yang mana dirinya menyampaikan barang siapa yang menggunakan asset Mobile Legends seperti logo ataupun hero tanpa izin untuk berjualan dan informasi tentang bocoran, siap-siap terkena teguran oleh pihak Moonton.

Baca ini juga :

» Resmi! EVOS REKT Akan Menjadi Kapten Timnas Mobile Legends Indonesia Untuk SEA Games 2019
» Upload Story Sedang Main Mobile Legends, Atlet Badminton Ini Dihujat Netizen +62
» Rumor: Tibold, Pelatih Timnas Mobile Legends Dikabarkan Rangkap Jabatan Melatih ONIC Esports?
» Cheat Anak Presiden? Pakai Layla Di Ranked, Kaesang Anti Kena Bacot?
» Mobile Legends: Bang Bang Keluarkan Fitur Terbaru Untuk Para Streamer

Meskipun dirinya menggaris bawahi tentang jualan, nyatanya sebuah postingan tentang turnamen resmi pun ikut terkena imbasnya, yang mana postingan tersebut secara paksa di take down oleh pihak Instagram.

Nyatanya hal tersebut menyulut kekesalah para pemain Mobile Legends, tak terkecuali Erick Anggara selaku CEO dari Louvre Esports. Ia sendiri mengatakan kekesalannya tersebut dalam postingan Lambe_Moba, yang mana dirinya menyebutkan tim Mobile Legends saat ini terlalu grasak-grusuk dalam perlindungan asset miliknya, dan hal tersebut menyebabkan komunitas Mobile Legends sendiri merasakan kegelisahaan. Selain itu Erick sendiri menambahkan bahwa Mobile Legends saat ini belum mendaftarkan asset miliknya ke PDKI Indonesia.

Dengan melakukan tindakan tersebut, nyatanya secara tidak langsung Moonton mematikan komunitas Mobile Legends secara perlahan. Karena kita tahu sendiri, tanpa adanya mereka, game ini sendiri tidak akan menjadi setenar sekarang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru