NEWS

Puluhan Gim Lokal, Bazar Mainan hingga Turnamen eSports Siap Meriahkan BEKRAF Game Prime 2019!

Taufik Hidayat   |   Rabu, 03 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Event industri gim terbesar di Indonesia, BEKRAF Game Prime akan kembali untuk penyelenggaraan keempatnya. Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2018 mencatatkan sejarah baru di industri gim Indonesia dengan menyedot animo lebih dari 16.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya. Hal ini membuat BEKRAF Game Prime 2018 bukan hanya menjadi event industri gim terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri gim papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Tahun ini, sekali lagi Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berkolaborasi dengan INSIDEA dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2019. Tahun ini, BEKRAF Game Prime 2019 bakal digelar selama dua hari (13 dan 14 Juli 2019) bertempat di Balai Kartini, Jakarta dengan mengusung konsep eksibisi yang siap menghibur puluhan ribu gamer dari seluruh Indonesia.

Apa saja konten hiburan yang akan tersedia dalam BEKRAF Game Prime 2019?

Baca ini juga :

» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

Mainkan gim-gim keren buatan para developer lokal Indonesia

Ini saatnya kamu mengenal lebih banyak gim-gim buatan developer dalam negeri. BEKRAF Game Prime 2019 akan menghadirkan puluhan gim-gim keren yang bisa kamu mainkan. BEKRAF Game Prime 2019 juga bakal jadi ajang para developer lokal ini untuk memamerkan gim terbaru mereka secara perdana. Jadilah salah satu orang yang pertama kali memainkan gim-gim mereka sebelum dirilis di pasaran!

Bermain board game dan dapat teman baru!

Bukan hanya gim digital, akan tetapi kamu juga bisa bermain berbagai macam board game bersama teman-temanmu. Sebelumnya mungkin kamu mengenal board game dari judul-judul seperti Monopoli atau Ular Tangga. Nah, di BEKRAF Game Prime 2019 akan ada satu area khusus bagimu untuk bermain board game seharian, yang mayoritas merupakan hasil karya para desainer Indonesia!

Rasakan pengalaman AR dan VR

Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi gim masa depan. Ingin mencicipi game-game VR dan AR gratis sepanjang hari? BEKRAF Game Prime 2019 juga menyediakan area VR & AR khusus lho! Di area ini kamu bisa bermain gim-gim VR dan AR, baik yang dibuat developer dalam negeri, maupun dari luar negeri.

Nostalgia bermain Arcade dan cicipi simulator balap mobil

Saat kecil dulu kamu suka main di arcade center? Karena animo pengunjung yang cukup besar tahun lalu, kamu bisa kembali menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2019. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan, yang mana semuanya akan membangkitkan kembali nuansa nostalgia masa kecilmu! Bukan cuma arcade retro. Di BEKRAF Game Prime 2019 kamu juga bisa mencicipi simulator balap yang biasanya digunakan para pembalap profesional untuk latihan! Bertemu idola di Artist & Comic Alley

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist gim, BEKRAF Game Prime 2019 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka. Tambah koleksi mainan di Toys Alley

Nah, area ini cocok bagi kamu yang suka mengoleksi toys dan action figure. Yap, di area ini kamu akan menemui banyak komunitas dan juga produsen mainan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Uji skill dan dukung tim jagoanmu di turnamen eSports

Mau datang, main game kompetitif dan bawa pulang hadiahnya? Selama dua hari kamu bisa menemukan banyak kompetisi eSports di area BEKRAF Game Prime 2019. Ikuti terus beritanya di media sosial BEKRAF Game Prime 2019 di Facebook atau Instagram!

Game Developer Award, penghargaan untuk kreator terbaik dalam negeri
BEKRAF Game Prime 2019 juga akan memberikan apresiasi kepada para developer gim Indonesia yang berprestasi selama satu tahun terakhir. Bahkan beberapa gim dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di luar negeri lho!

Doorprize mulai dari aksesoris gim hingga konsol terbaru!

Selain mendapatkan banyak merchandise gratis, kamu juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan banyak doorprize keren lho! Yap, setiap kamu menyelesaikan aktivitas di satu booth, kamu akan mendapatkan stamp. Stamp ini bisa kamu tukarkan dengan berbagai hadiah menarik, dan juga ikut serta dalam doorprize di akhir hari. Hadiah utamanya: PlayStation 4 dan Nintendo Switch!

Mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business” diharapkan BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa mengakomodasi dan memberikan informasi kepada para pelaku industri maupun masyarakat umum mengenai masa depan industri game yang terus bergerak cepat mengikuti tren. Survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR), eSports dan serious games adalah masa depan industri gim yang bisnisnya tumbuh dengan cepat dan terus membesar dari tahun ke tahun. BEKRAF Game Prime 2019 ingin bisa menjadi tolak ukur bagi industri gim Indonesia dan Asia Tenggara, dan membantu para pelakunya untuk berkompetisi di pasar global.

“Saat ini gim sudah bukan hanya menjadi sarana hiburan,” ungkap Monica Kansy, Chief Event and Community Officer dari INSIDEA. “Dari tahun ke tahun, penggunaan gim sudah melekat hampir di berbagai aspek kehidupan, mulai dari edukasi, bisnis hingga olah raga sekalipun,” tambahnya.

“Melalui BEKRAF Game Prime 2019 ini kami ingin menunjukkan seperti apa tren industri gim saat ini dan masa depan. Harapannya, para pelaku industri gim Indonesia bisa mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menjadi pemain kunci di pasar dalam negeri. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan potensi gim yang sebenarnya dan mengubah persepsi masyarakat awam yang menganggap bahwa bermain gim adalah aktivitas yang dipandang sebelah mata,” lanjutnya.

Tiket BEKRAF Game Prime 2019 bisa didapatkan secara gratis dengan mengunjungi link https://bit.ly/bgp2019public. Informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa dilihat di https://event.gameprime.org atau menghubungi contact@gameprime.org.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru