NEWS

Menteri Inggris Tidak Setuju dengan Hukum Menganggap Gacha adalah Judi

Billy Mariza   |   Jumat, 05 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hasil penyelidikan Inggris mengenai Gacha (Loot Box) di dalam game merupakan perjudian selangkah menuju akhir. Pasalnya Menteri Digital dan Industri Kreatif Inggris menolak membandingakan gacha dengan perjudian.

Berbicara di depan komite UK Parliament’s Commons, Menteri dan Anggota Parlemen Konservatif, Margot James membantah asumsi tersebut. Ia bahkan menyerang gagasan dari kesimpulan Belgia dan Belanda yang memutuskan menganggap gacha adalah perjudian ilegal.

Baca ini juga :

» Melirik Bagaimana Black Desert SEA Hadir Sebagai MMORPG Berkualitas yang Disukai Banyak Gamer!
» Game Hype Para Wibu "Genshin Impact" Akhirnya Telah Resmi Dirilis!
» Gak Bisa Ngetik? Developer Among Us Ungkap Alasan Mengapa Gamenya Tidak Masuk ke Platfom Konsol!
» Developer Among Us Beberkan Jumlah Pemain Aktif Perhari yang Menyentuh 60 Juta Orang di 3 Platform
» Ada Impostor di Klan Uchiha? GTV Gunakan Klan Uchiha ala Among Us sebagai Promosi Anime Boruto!

Sejatinya Belgia dan Belanda serta Inggris memiliki perbedaan dalam menafsirkan hukum perjudian offline untuk penggunaan perjudian online yang terbilang cukup modern.

James juga secara efektif mengajukan argumen bahwa Inggris seharusnya tidak melakukan apa-apa sehubungan dengan penyelidikan mengenai hal ini dan tidak mengubah hukum perjudian digital untuk menutupi yang namanya sistem gacha.

EA sendiri selaku perusahaan game menamai ulang Loot Box dengan menamakannya sebagai "suprise mechanics". Hukum perjudian harus diubah untuk menjelaskan area digital modern untuk mengarah kepada tindakan yang dilakukan oleh Belgia dan Belanda terhadap Loot Box (gacha).

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru