NEWS

Lebih Murah dan Praktis, Nintendo Umumkan Konsol Portable Nintendo Switch Lite!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 11 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak diluncurkannya Nintendo Switch sebagai konsol handheld paling inovatif dan sangat sukses selama tiga tahun terakhir, pasti banyak gamer mulai tertarik untuk menjadikannya sebagai platform gaming terbaru yang lebih efisien. Tidak hanya menarik dari aspek portabilitasnya saja, karena Nintendo Switch sejauh ini sudah kedatangan banyak game eksklusif luar biasa seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Super Mario Odyssey hingga Xenoblade Chronicles 2. Memanfaatkan momentum dimana konsolnya sudah digemari di pasaran, Nintendo akhirnya resmi mengumumkan keluaran konsol terbarunya yang diberi nama Nintendo Switch Lite.

Seperti namanya, konsol ini adalah versi "portable" dari Nintendo Switch normal. Demi memotong harga dan menjadikannya sebagai konsol yang lebih praktis, beberapa fitur unggulan seperti TV support dengan dock dan controller yang bisa dilepas dihilangkan dari konsol ini. Nintendo bertujuan untuk memasarkan konsol ini untuk dimainkan secara portable saja, jadi ukuran yang lebih kecil, ringan dan dengan daya baterai lebih awet adalah nilai jual utamanya.

Baca ini juga :

» [VIDEO] 1 Dari Square Enx Hingga Nintendo, Ini Dia Deretan Game Paling Hype Di E3 Part 2
» Game Simulasi Pertanian Asal Indonesia, Kitaria Fables Luncurkan Versi Demo di Steam Next Fest
» Review Final Fantasy VII Remake Intergrade
» Sekuel Legend of Zelda Akan Bawa Judul Baru Yang Masih Dirahasiakan!
» Atas Permintaan Pasar, Capcom Tengah Kembangkan DLC Terbaru untuk Resident Evil Village

Soal kisaran harga, Nintendo sendiri memastikan kalau Switch Lite akan memiliki harga USD 100 lebih murah dari versi Switch normal, yang menjadikan harganya ada di USD 200. Walaupun terdengar murah, namun konsol ini membuang banyak fitur yang memang penting. Dihilangkannya dock dan TV support saja sudah setara dengan USD 50-70, jadi tidak heran jika gamer menganggap kalau patokan harga untuk Switch Lite masih terkesan mahal.

Nintendo Switch Lite sendiri rencananya akan diluncurkan mulai tanggal 20 September mendatang. Jadi bagi kamu yang memiliki budget terbatas dan ingin merasakan pengalaman bermain game eksklusif Nintendo hingga AAA secara portable, Nintendo Switch Lite pastinya adalah pilihan yang cocok.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru