NEWS

Inilah Alasan Kenapa Desain Karakter Harvest Moon: Friends of Mineral Town Remake Diubah

VolkanKaya   |   Minggu, 14 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Selain membawa kejutan lewat game berkebun yang membawa crossover dengan Doraemon, siapa sangka jika Marvelous juga mengembangkan game Story of Seasons yang ternyata adalah remake dari salah satu seri Harvest Moon paling ikonik. Seri tersebut tidak lain adalah Harvest Moon: Friends of Mineral Town yang dulunya dirilis untuk Game Boy Advance. Game ini bisa dibilang adalah versi portable dari seri Back to Nature dan menghadirkan hampir semua konten yang sama persis, hanya saja kualitas grafisnya dibuat menjadi 2D.

Versi remake yang akhirnya diberi nama Story of Seasons: Friends of Mineral Town ini memang terlihat sangat menjanjikan, namun sebagian fans masih mempertanyakan perubahan terbesar dari gamenya yaitu desain karakter. Jadi seperti yang sudah kamu lihat di beberapa screenshot awal, semua karakter ikonik dalam game ini mulai dari sang karakter utama, Popuri, Rick, Karen dan penduduk Mineral Town sudah berubah. Sebagian menyukai desain barunya, namun tidak sedikit juga yang lebih memilih desain klasiknya yang masih membekas dalam kenangan.

Baca ini juga :

» Game Original 'Monster Rancher' Akan Dirilis Ulang Untuk Android dan iOS!
» Tidak Lagi Action, Film Reboot Resident Evil Dipastikan Usung Tema yang Lebih Horror
» 'Sword Art Online: Alicization Lycoris' Unjuk Segudang Screenshot dan Gameplay Terbaru!
» Death Stranding Mungkinkan Kamu Gunakan 'Air Seni' Sebagai Senjata
» Game Horror Populer Little Nightmares Akhirnya Dapatkan Sekuel, Siap Dirilis Tahun Depan!

Perubahan desain ini ternyata bukan karena adanya pergantian desainer karakter oleh Marvelous, karena Igusa Matsuyama yang merupakan artist dibalik seri Harvest Moon sejak dulu masih menangani desain karakter dalam game ini. Melalui postingan blog terbarunya, Matsuyama mengatakan kalau Story of Seasons: Friends of Mineral Town adalah sebuah remake, maka dari itu dia ingin merealisasikan desain baru yang tidak hanya lebih modern, namun juga memiliki identitasnya sendiri. Tentu saja perubahan desain yang dia berikan memang sangat drastis, namun dia berusaha keras untuk bisa menjawab eskpektasi fans saat memainkan gamenya dengan desain karakter baru yang sudah dia rancang.

Story of Seasons: Friends of Mineral Town sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 17 Oktober, eksklusif untuk Nintendo Switch. Mengingat Marvelous juga akan merilis Doraemon: Nobita's Story of Seasons di PC, ada kemungkinan besar kalau game ini akan mendapat perlakuan yang sama.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru