NEWS

Mobile Legends Tidak Akan Lagi Dipertandingkan di Piala Presiden Esports Selanjutnya!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 16 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak menguatnya tren game kompetitif yang semakin kuat khususnya dari perangkat mobile, perlu diakui kalau perkembangan industri Esports di Indonesia saat ini juga ikut meningkat pesat dan semakin diakui pemerintah. Mobile Legends termasuk salah satu game yang membawa dampak terbesar khususnya sejak tahun 2017 lalu, hingga akhirnya membawa berbagai turnamen kompetitif besar dan berujung pada Piala Presiden Esports 2019 yang juga ikut mempertandingkan game ini. Hasilnya sendiri cukup sukses dan sempat mendapat antusiasme yang positif dari para peserta hingga fans, namun sayangnya penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2020 tidak akan lagi sama.

Jadi melalui informasi terbaru yang dikutip dari media Kumparan, pihak Kemenpora mengatakan kalau ada beberapa perubahan yang akan dibawa, termasuk keterlibatan tim internasional serta dihilangkannya Mobile Legends sebagai game yang dipertandingkan. Keputusan ini memang cukup mengundang tanda tanya dan rasa penasaran, apalagi mengingat kalau Mobile Legends adalah salah satu game yang paling menarik perhatian dari penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2019.

Baca ini juga :

» [EKSLUSIF] Mengenal Saykots yang Ternyata Sempat Ditolak EVOS Esports Sebanyak Dua Kali!
» Terlihat Kalem di Awal Musim MPL ID Season 13, Sir Pai: Karena Lagi Puasa!
» Viral di TikTok! 5 Anak Kembar yang Mabar Mobile Legends Ditawarin Masuk ke RRQ oleh Pak AP!
» Nino Kalahkan Dua Goldlaner PH, Nafari: Sebelum Season Mulai, Kita Selalu Percaya Sama Talenta Indonesia!
» Promo UniPin Sepanjang Ramadhan Bikin Puasa Tambah Menyenangkan

"Harapan kami dengan adanya Piala Presiden kali ini bisa mengubah narasi tentang eSports. Bahkan nanti yang dipertandingkan bukan Mobile Legends lagi, ada tema yang lain. Saya mohon maaf belum bisa sebutkan game-nya, tapi sudah diputuskan. Nantinya game ini lebih mendorong kepada aspek nasionalisme dan tidak akan melanggar kaidah atau norma di kita. Sama nanti game ini akan mengandung nilai-nilai budaya Indonesia dan sesuai dengan situasi saat ini," ujar Gatot Dewa Broto, Sekretaris Kemenpora saat dikutip Kumparan.

Absennya Mobile Legends memang cukup disayangkan, namun pihak Kemenpora dan beberapa instansi yang telah menyiapkan pergelaran turnamennya telah melakukan persiapan yang matang, termasuk membawa game kompetitif baru dengan sentuhan kearifan lokal. Sayangnya, untuk sementara nama game tersebut masih belum dibocorkan. Lalu bagaimana menurut pendapat kamu dengan dihilangkannya Mobile Legends dari Piala Presiden Esports selanjutnya? Apakah kamu juga ingin melihat adanya game kompetitif lain yang lebih menarik untuk menggantikan posisi Mobile Legends?

Sumber: Kumparan

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru