NEWS

Tiga Video Dihapus YouTube, Kimi Hime Minta Pertolongan Presiden Jokowi

Salinolino   |   Kamis, 25 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Akhirnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah melakukan pemblokiran terhadap konten YouTuber Kimi Hime yang dianggap terlalu vulgar. Menanggapi perihal tersebut, akhirnya pemilik nama asli Kimberly Khoe angkat bicara. Dalam channel YouTubenya, ia mengupload sebuah video meminta pertolongan kepada Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam video yang berdurasi 20 menit 50 detik tersebut, Kimi Hime menyangkal tuduhan tersebut serta merespon pemberitaan tentang dirinya yang dianggap terlalu vulgar. Ia juga menjelaskan penonton yang melihat konten-kontennya di YouTube kebanyakan adalah orang-orang yang berusia 18 hingga 24 tahun. Ia juga mengatakan untuk anak yang di bawah 17 tahun persentase yang ia miliki hanya 16% dari total viewer miliknya.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Selanjutnya ia pun mengatakan seharusnya orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya tentang apa yang akan ia lihat di YouTube. Ia juga menambahkan ada YouTube Kids yang diperuntukan khusus anak-anak.

Dilansir Detik.com, Kimi Hime memiliki pendapat bahwa pemblokiran konten bukanlah sebuah solusi, karena dengan cara memblokir hanya bisa mencegah tidak untuk menyelesaikan sebuah masalah. Selanjutnya ia menambahkan bahwa dirinya tidak merasa konten-konten miliknya tidak melanggar guideline YouTube ataupun UU Pornografi.

Dan atas kejadian yang menimpanya, Kimi Hime merasa dirugikan dalam masalah materi, waktu serta emosi. Karena bingung untuk mengadu kemana, akhirnya ia membuat video tersebut dengan cara meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru