NEWS

'Pokemon Bukan Game Buatan Nintendo!' Ungkap Staf Pengembangan Game Pokemon

Billy Mariza   |   Minggu, 28 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jika mengingat game Pokemon, pasti yang terbesit ialah bahwa game tersebut merupakan game Nintendo. Namun sayangnya tidak, Nintendo hanyalah penerbit game dari Pokemon. Sebagai perusahaan yang secara fisik memproduksi dan menjual salinan game yang dikirimkan kepada pengecer.

Pengembang game sebenarnya dari Pokemon adalah Game Freak. Perusahaan pengembang perangkat lunak untuk game-game utama dari Pokemon. Hal inilah yang dikeluhkan oleh Masuda, salah seorang staf pengembangan dari game Pokemon. Bersama dengan Hiroyuki Tani dan Takano Unno merekapun mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah sesi ngobrol di YouTube.

Baca ini juga :

» Nuzu dan Suyu Bangkit Dari Bangkai Kekalahan Yuzu
» Gary Bowser Percaya Bahwa Hukumannya Merupakan Peringatan Bagi Hacker Lain
» Perusahaan Audio Blunder, Bilang Di PR Kalau Nintendo Switch 2 Bakal Rilis Bulan September 2024!
» Rilis Duluan Untuk Mobile, Reigns: Three Kingdoms Akhirnya Bakal Rilis Untuk Nintendo Switch dan PC!
» Judul Terbaru dari Seri Dragon Quest, Dragon Quest Monsters: The Dark Prince Rilis Hari Ini di Switch

Hanya sedikit orang mengetahui fakta bahwa Game Freak merupakan perusahaan pengembang game dari tahun 1989 dan salah satu gamenya ialah waralaba Pokemon. Masuda telah bertanya dengan sekitar orang tentang nama perusahaan apa yang membuat game Pokemon. Hampir 100 persen menjawab, Nintendo!

Sumber: Gamefreak

Bahkan Masuda lelah dianggap karyawan dari Nintendo, dan ia berpikir untuk membuat Game Freak menjadi lebih terkenal. Game Freak akan melanjutkan waralaba Pokemon-nya dalam Pokemon Sword and Shield di platform Nintendo Switch yang akan rilis pada tahun ini.

Sumber: ゲームフリーク公式チャンネル

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru