NEWS

Kimi Hime Utus Pengacara untuk Datang ke Kominfo, Begini Hasil Pertemuannya

Rezaalif   |   Selasa, 30 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelumnya, Kimi Hime telah diundang pada hari Senin, 29 Juli 2019 oleh Kominfo untuk datang ke kantor mereka, untuk berdikusi tentang permasalahan teguran atas konten yang ada di channel YouTube miliknya. Namun, Kimi Hime memilih untuk tidak datang dan mengutus kuasa hukumnya.

Irfan Akhyari beserta tim kuasa hukum Kimi Hime lainnya datang ke kantor Kominfo sekitar jam 11.00 WIB, sesuai dengan tanggal yang dicanangkan. Pertemuan yang berlangsung singkat itu memperjelas permasalahan yang terjadi dengan Kimi Hime dan juga dimanfaatkan oleh kuasa hukum untuk menyatakan pendapat kepada Kominfo.

Baca ini juga :

» Mobile RPG Grafis Fantastis 'Dragon Raja' Dipastikan Akan Rilis Secara Global
» [SPECIAL] Tips Lancar Main Black Desert Mobile di HP Kentang
» Game MMORPG Terkenal Black Desert Online Mobile Kini Sudah Bisa Dimainkan!
» [SPECIAL] Deretan Mobile RPG Paling Menghebohkan Sepanjang Tahun 2019
» MMORPG Kelas Berat, Black Desert Mobile Kini Sudah Rilis di Play Store

Plt Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu, menerangkan bahwa pada kesempatan pertama ini Kimi Hime yang bernama asli Kimberly Khoe belum hadir, tapi diwakili oleh kuasa hukumnya.

Kemudian, Ferdinandus menjelaskan pada kuasa hukum tengang alasan Kominfo bertindak terhadap konten Youtube Kimi Hime. Ia juga menjabarkan aturan yang ada dalam pembuatan sebuah konten di Indonesia.

Irfan Akhyari sendiri menyatakan bahwa Kimi Hime terbuka dan menerima masukan yang diberikan oleh Kominfo. Selain itu, mereka juga sangat mendukung berkembangnya para konten kreator.

Hanya saja, kuasa hukum Kimi Hime juga menyampaikan pendapat serta masukan kepada Kominfo agar ada regulasi yang jelas untuk setiap konten-konten yang ada agar nantinya tidak terjadi multitafsir.

Kominfo pun merespons masukan pihak Kimi Hime dengan menyampaikan tengah merevisi Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru