NEWS

Semakin Mendominasi, Konsol PS4 Sukses Terjual 100 Juta Unit di Seluruh Dunia

VolkanKaya   |   Rabu, 31 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sudah memasuki akhir masanya, PlayStation 4 hingga sekarang masih menjadi konsol yang sangat populer dan terus menjadi perhatian banyak gamer yang ingin beralih ke platform buatan Sony ini. Dengan banyaknya dukungan game first dan third party yang solid, tidak heran tentunya jika angka penjualannya juga semakin naik dari tahun ke tahun. Posisi ini semakin menguat setelah laporan finansial terbaru dari Sony yang resmi mengumumkan kalau PS4 sudah menembus angka penjualan 100 juta unit di seluruh dunia.

Sepanjang kuartal pertama tahun 2019, sebanyak 3,4 juta unit PlayStation 4 sudah terjual dan angka ini masih terus naik setiap bulannya hingga mencapai 100 juta unit. Selain penjualan konsol yang sangat sukses, Sony juga berhasil menarik perhatian dari lebih 30 juta pemain untuk berlangganan layanan PlayStation Plus yang selalu menawarkan akses game gratis serta diskon menarik setiap bulannya.

Baca ini juga :

» God of War 2 akan Diumumkan di Event PlayStation 5 Mendatang?
» Entity Gaming Lepas Roster Free Fire Karena Ketahuan Menggunakan Cheat
» Ini dia 38 Judul Game Terbaru untuk PS5 yang Telah Dikonfirmasi
» League of Legends: Wild Rift Selenggarakan Alpha Test Untuk Android Bulan Juni Nanti!
» Beli Skin PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, dan Free Fire Bakal Kena PPN Bulan Juli 2020

Angka penjualan game di PS4 juga meningkat sebanyak 42,9 juta kopi dalam kuartal pertama tahun fiskal 2019. Menariknya lagi, 53 persen dari game yang terjual adalah versi digital, bukan fisik. Perubahan ini memang tidak mengejutkan, apalagi mengingat kalau sebagian game tidak memiliki versi fisik atau hanya menyediakan stok yang terbatas.

Pencapaian ini tentunya sangat luar biasa dan jauh melebihi ekspektasi banyak gamer yang dulunya sempat meragukan kesuksesan PS4. Walaupun masih sangat sulit untuk mengejar angka penjualan PS2 yang masih bertahan di 155 juta unit, setidaknya hasil yang diraih PS4 sudah berhasil melampaui PS3 yang memang kurang mendapatkan dukungan lebih karena minimnya game eksklusif dan faktor lain. Apakah PlayStation 5 di masa mendatang bisa memperoleh pencapaian yang lebih sukses lagi? Kita nantikan saja.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru