NEWS

Karena Pajak, Bugha Pemenang Fortnite World Cup Harus Menerima Setengah dari Total Hadiah

Salinolino   |   Rabu, 31 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bocah berusia 16 tahun bernama Kyle Giersdorf belakangan ini menjadi perbicangan hangat para gamers. Tidak disangka-sangka bahwa dirinya menjadi pemenang Fortnite World Cup dan mendapatkan hadiah sebesar IDR42 miliar. Dengan mendapatkan hadiah yang cukup besar, bocah yang memiliki nickname Bugha masuk dalam 10 pemain esports dengan penghasilan tertinggi.

Sayang seribu sayang, sepertinya Bugha tidak akan mendapatkan hadiahnya bulat-bulat. Karena kompetisi Fortnite tersebut diadakan di kota New York, mau tidak mau Bugha harus kehilangan uangnya untuk dibayarkan ke pemerintah New York sebesar USD264.000, yaitu 8.82% dari total hadiah. Tidak sampai disitu saja, Bugha harus menyisihkan uangnya untuk membayar pajak ke Federal Goverment dengan potongan persentase yang cukup fantastis, yaitu 39.4%. Dengan begitu Bugha harus rela melepaskan uang hadiahnya sebanyak USD 1.18 2.000.

Baca ini juga :

» Gelontorkan Dana 10 Triliun Rupiah, NetEase Akan Bangun Esports Park Termegah
» Kyle ‘Bugha’, Juara Dunia Fortnite Digerebek Polisi Saat Tengah Live Streaming
» Indonesia Berada Pada Peringkat 4 Dunia Sebagai Negara Dengan Penonton Kejuaraan Esports Terbanyak
» Gini Bocoran Desain Jersey Timnas Esports Untuk SEA Games 2019
» Pastikan Tampil Di MPL, InstincT Eks Pemain Mobile Legends RRQ, Gabung Tim Geek Fam Indonesia

Meskipun terkena total potongan sebesar USD1.446.000, ia masih memiliki uang sebesar USD 1.5 juta atau sekitar IDR21 miliar. Dengan angka yang cukup besar, bocah ini sebenarnya sudah dapat membeli apa yang ia idam-idamkan.

Bugha sendiri telah berhasil menjuarai Fortnite World Cup Solo. Padahal sebelumnya ia tidak masuk dalam kandidat kuat untuk memenangkan kejuaraan dunia tersebut. Namun berkat skill dan kegigihan yang ia miliki, ia berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi Fortnite World Cup Solo.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru