NEWS

Perang Dagang Cina VS Amerika Serikat Masih Memanas, Harga PlayStation Terancam Naik

Reza Alif   |   Kamis, 01 Aug 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dilansir dari laporan The Wall Street Journal, Sony telah memberi peringatan bahwa harga konsol PlayStation akan melonjak naik.

Pemerintahan Donald Trump yang sebelumnya pada bulan Mei lalu menaikkan tarif 10 persen menjadi 25 persen atas produk dari Tiongkok senilai 200 milyar Dolar Amerika, kini memberikan ancaman untuk meningkatkan tarif tambahan hingga 300 milyar Dolar Amerika untuk ekspor Cina termasuk konsol video game.

Baca ini juga :

» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rumor PlayStation 5 Pro Bakal Punya Spek Lebih Tinggi dan Fitur Upscaling Hingga Resolusi 8K!
» Studio Developer Deviation Games yang Lagi Ngembangin Live Service-Game Buat PS Resmi Ditutup!

Kepala keuangan Sony, Hiroki Totoki mengatakan bahwa mereka tengah mempertimbangkan banyak pilihan termasuk pembebanan biaya produksi kepada konsumennya. Langkah ini bisa saja ditempuh jika kebijakan tarif terus berlanjut. Tapi hingga kini belum ada keputusan yang diambil.

Belum lagi Sony juga memiliki masalah akibat pengumuman perilisan PS5, Konsol PS4 mereka mengalami penurunan penjualan. Padahal beberapa hari lalu Sony baru saja merayakan penjualan konsol PS4 yang mencapai 100 juta unit.

Sony sendiri sudah mengambil tindakan protes bersama dengan Microsoft dan Nintendo terhadap rencana kebijakan tarif baru.

Surat itu secara signifikan mengganggu usaha mereka, dan akan menjadi pukulan telak bagi konsumen dan usaha kecil seperti para pembuat video game. Belum lagi nasib 200 ribu pekerja yang bergantung pada bisnis ini juga akan terancam.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru