NEWS

Perang Dagang Cina VS Amerika Serikat Masih Memanas, Harga PlayStation Terancam Naik

Rezaalif   |   Kamis, 01 Aug 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dilansir dari laporan The Wall Street Journal, Sony telah memberi peringatan bahwa harga konsol PlayStation akan melonjak naik.

Pemerintahan Donald Trump yang sebelumnya pada bulan Mei lalu menaikkan tarif 10 persen menjadi 25 persen atas produk dari Tiongkok senilai 200 milyar Dolar Amerika, kini memberikan ancaman untuk meningkatkan tarif tambahan hingga 300 milyar Dolar Amerika untuk ekspor Cina termasuk konsol video game.

Baca ini juga :

» Hilang Dari Daftar Eksklusif Playstation, Death Stranding Bakal Rilis di Platform Lain?
» Sony Gagal Masukan PES 2019 dalam Daftar Game Gratis PS Plus Periode bulan Juli
» Barbar Abis! Bocah 11 Tahun Bacok Kepala Orang yang Hendak Curi PlayStation Miliknya!
» Besok, Death Stranding Akhirnya Akan Rilis Trailer dan Informasi Baru!
» Franchise 'inFAMOUS' Rayakan Ulang Tahunnya yang ke-10!

Kepala keuangan Sony, Hiroki Totoki mengatakan bahwa mereka tengah mempertimbangkan banyak pilihan termasuk pembebanan biaya produksi kepada konsumennya. Langkah ini bisa saja ditempuh jika kebijakan tarif terus berlanjut. Tapi hingga kini belum ada keputusan yang diambil.

Belum lagi Sony juga memiliki masalah akibat pengumuman perilisan PS5, Konsol PS4 mereka mengalami penurunan penjualan. Padahal beberapa hari lalu Sony baru saja merayakan penjualan konsol PS4 yang mencapai 100 juta unit.

Sony sendiri sudah mengambil tindakan protes bersama dengan Microsoft dan Nintendo terhadap rencana kebijakan tarif baru.

Surat itu secara signifikan mengganggu usaha mereka, dan akan menjadi pukulan telak bagi konsumen dan usaha kecil seperti para pembuat video game. Belum lagi nasib 200 ribu pekerja yang bergantung pada bisnis ini juga akan terancam.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru