NEWS

Seorang Fans Membanting PS4 Sebagai Bentuk Protes Untuk Game 'Kloningan' Zelda

Fadhil Baladraf   |   Senin, 05 Aug 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah sukses membesarkan namanya lewat perilisan game mobile populer Honkai Impact 3rd, developer Mihoyo belum lama ini akhirnya mengumkan proyek game open-world RPG yang berjudul Genshin Impact. Secara presentasi game ini memang sangat memukau dan menjanjikan, namun kamu bisa menemukan begitu banyak kemiripan dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild di dalamnya. Baik itu dari desain dunia, musuh dan basenya, mekanisme memanjat hingga tampilan UI memang terlihat identik.

Kemiripan ini sepertinya mengundang amarah bagi sebagian fans fanatik Zelda, dimana salah satunya bahkan sampai berani membanting konsol PlayStation 4 di depan umum, tepatnya di ajang ChinaJoy 2019 yang berlangsung akhir pekan kemarin. Jadi berdasarkan laporan dari informan ternama di Twitter - Daniel Ahmad, dia mengunggah foto seorang pria gemuk yang membanting PS4 di depan banyak orang sebagai bentuk protes akan game "kloningan" ini.

Baca ini juga :

» Koei Tecmo Hadirkan Kostum dari Atelier Ryza di Fatal Frame: Maiden of Black Water!
» Kolaborasi dengan Kedai Kopi, Genshin Impact Bagikan Tampilan Terbaru Albedo dan Klee
» Inilah Daftar 3 Game Gratis Bulan Agustus 2021 untuk Pelanggan PlayStation Plus!
» Pemain Mass Effect Legendary Edition Cenderung Gemar Memukul Reporter di Dalam Game!
» Bukan Candaan, Bocoran Genshin Impact Hadirkan Senjata Claymore Berbentuk Ikan Utuh!

Fans tersebut geram karena game ini mendapatkan spotlight khusus di ajang tersebut, dimana Sony juga memberikan promosi kepada para pengunjung untuk mencobanya. Pihak Sony sendiri hanya memberikan wadah bagi developer Mihoyo yang ingin mempromosikan game mereka di ajang tersebut, apalagi belum lama ini game tersebut juga sudah diumumkan akan hadir di PS4. Walaupun gamenya mengambil banyak sekali elemen dari Breath of the Wild, namun pihak developer tetap mengimplementasikan banyak mekanisme serta fitur yang memiliki keunikan tersendiri.

Genshin Impact sendiri rencananya akan dirilis pada musim semi tahun 2020 mendatang, untuk PC, PS4 dan juga perangkat mobile (Android dan iOS). Bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi gamenya terlebih dahulu, kamu bisa melakukan pendaftaran masa closed beta-nya DI SINI.

Sumber: Daniel Ahmad via Twitter

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru