Release Date1 September 2016
ESRB RatingEveryone 10+
GenreMOBA
Publisher
Moonton

Developer
Moonton

Console
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
NEWS

Jeremy dan G Resmi Menjadi Pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA GAMES 2019

Billy Mariza   |   Selasa, 06 Aug 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mobile Legends merupakan salah satu game yang paling populer di Indonesia, tak khayal game ini selalu menjadi sorotan, termasuk hal kompetitifnya di dalam dunia esports. Mobile Legends juga berhasil menjadi salah satu cabang esports yang resmi akan dipertandingkan SEA GAMES 2019.

Bertempat di Grand Hyatt Jakarta, IESPA melalui Tim Panitia Kerja Tim Nasional Mobile Legends SEA GAMES 2019 mengumumkan nama pelatih yang nantinya akan menyeleksi serta mendampingi tim yang akan maju ke Filipina nantinya.

Baca ini juga :

» Akibat Banjir di Korea Selatan, Guardian Tales Undur Maintenance Gamenya
» Fanny God! Dwi Woi Perlihatkan Gameplay Fanny Tanpa Melihat Device dan Menggunakan Tutup Mata!
» Bocorkan Gaji Rekt Saat Livestream, Vior: Gaji Bae Paling Gede di Esports Indonesia, Sebulan 50 Juta Guys!
» Bountie, Aplikasi Esports Baru untuk Gamer di Indonesia Telah Diluncurkan
» Rayakan 15 Juta Pengguna di Indonesia! realme Siap Hadirkan realme Pad mini

Sumber: Dok. KotakGame.com/billmariza

Tim Panitia Kerja yang diisi oleh nama-nama besar dari dunia esports seperti Andrian Pauline Husen (CEO RRQ), Erick Herlangga (CEO Louvre Esports), dan Muhammad Ryan Batistuta (KB), serta Frans Riyando (Volva) yang mana mereka berdua sudah lama berkecimpung di dunia esports, khususnya Mobile Legends. Merekapun mengumumkan dua nama yang nantinya akan menjadi pelatih Mobile Legends.

Nama pertama adalah Jeremy Yulianto, yang sebelumnya menjadi atlit League of Legends hingga menjadi pelatih untuk game Mobile Legends dengan melatih tim Indonesia Bigetron Esports dan juga pernah melatih tim asal Taiwan yaitu Flash Wolves.

Sumber: Dok. KotakGame.com/billmariza

Sumber: Dok. KotakGame.com/billmariza

Sedangkan untuk Asisten Pelatih disandang oleh Afrindo Valentino (G), yang dikenal sebagai atlit Mobile Legends yang pernah menjuarai MPL Season 1 dengan timnya yang bukan unggulan. Sekarang G sendiri sedang bergabung di EVOS Esports.

Sumber: Dok. KotakGame.com/billmariza

Mereka berdua akan menjadi penentu 7 orang yang nantinya akan menyandang nama Indonesia di ajang SEA GAMES 2019. "Sudah ada 40 nama yang nantinya akan di seleksi di pelatnas dari tanggal 12-15 Agustus akan diperkecil menjadi 10 orang dan terbagi dua menjadi Indonesia A dan Indonesia B. Kedua tim ini akan bertanding dalam kompetisi Internasional yang turut mengundang tim Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina hingga Thailand untuk bertanding pada 17-18 Agustus nanti," ujar Erick Herlangga.

Erick-pun menambahkan hasil dari kompetisi ini akan menghasilkan 7 nama yang nantinya membawa nama Indonesia. Jeremy sebagai Pelatih mengungkapkan bagaimana cara memilih roster dalam waktu singkat, "Pertimbangan pemilihan dimulai dari skillnya, teamwork, psikologi, sikap profesional, hingga mentalitas dalam bermain dari tanggal 12 hingga 18 Agustus nantinya."

Sumber: Dok. KotakGame.com/billmariza

Pada sesi terakhir AP (Andrian Pauline) menambahkan "pelatnas akan dilaksanakan di Surabaya dan dimonitorin oleh KOI (Komite Olimpiade Indonesia), sehingga nantinya sebelum MPL dimulai sebelum tanggal 23 Agustus sudah harus ada 7 nama yang diajukan ke KOI."

Ada beberapa tim Mobile Legends Bang Bang yang nantinya mengikuti seleksi ini, seperti EVOS Esports (IENC), Victim Esports (IENC), Pecah Utak (IENC Regional), Team Binus University (IEL), Onic Esports (Piala Presiden 2019), Louvre Esports (Piala Presiden 2019), dan RRQ (Piala Presiden Esports 2019).

Sumber: Dok. KotakGame.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru