NEWS

Indonesia Berada Pada Peringkat 4 Dunia Sebagai Negara Dengan Penonton Kejuaraan Esports Terbanyak

Reza Alif   |   Rabu, 14 Aug 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada laporan Newzoo Gaming 2019, Indonesia memang menjadi pasar yang potensial untuk industri game dan esports. Dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa pendapatan Indonesia dari industri game mencapai peringkat 17 dunia, peringkat 6 Asia dan peringkat 1 untuk Asia Tenggara.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Hal itu ternyata berbanding lurus dengan laporan dari Data Reportal, yang juga membahas soal industri Esports di dunia. Pada kolom penonton turnamen Esports, ternyata Indonesia menempati peringkat 4 dunia sebagai negara dengan penonton terbanyak di dunia.

Dalam data tersebut jumlah penonton turnamen esports di Indonesia adalah 20% dari 100% pengguna internet di Indonesia. Diatas Indonesia sendiri ada Fillipina, Vietnam dan peringkat pertama adalah Cina yang mencapai 40%.

Tapi pada laporan untuk penonton live streaming game, Indonesia ternyata jauh lebih tinggi, berada pada peringkat 2 dunia dibawah Fillipina. Indonesia memiliki 48% penonton dari 100% pengguna internet Indonesia. Inilah mengapa industri game di Indonesia tumbuh begitu subur.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru