NEWS

Indonesia Berada Pada Peringkat 4 Dunia Sebagai Negara Dengan Penonton Kejuaraan Esports Terbanyak

Reza Alif   |   Rabu, 14 Aug 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada laporan Newzoo Gaming 2019, Indonesia memang menjadi pasar yang potensial untuk industri game dan esports. Dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa pendapatan Indonesia dari industri game mencapai peringkat 17 dunia, peringkat 6 Asia dan peringkat 1 untuk Asia Tenggara.

Baca ini juga :

» Idaman Banget! Artis Cantik Natasha Wilona Main Mobile Legends Bareng Evos Esports
» Jadwal MPL ID Telah rilis, El Clasico RRQ VS EVOS Langsung Tersaji di Minggu Pertama
» Mendukung Esports Agar Terus Maju, Menpora RI: Jaga Kesehatan!
» Strategi Kerap Dibocorkan Oleh Publik, EVOS Legends Tutup Histori Pertandingan para Pemainnya
» [Weekly News Recap] Mulai Dari Rilisnya Horizon Zero Dawn di PC Hingga Fall Guy

Hal itu ternyata berbanding lurus dengan laporan dari Data Reportal, yang juga membahas soal industri Esports di dunia. Pada kolom penonton turnamen Esports, ternyata Indonesia menempati peringkat 4 dunia sebagai negara dengan penonton terbanyak di dunia.

Dalam data tersebut jumlah penonton turnamen esports di Indonesia adalah 20% dari 100% pengguna internet di Indonesia. Diatas Indonesia sendiri ada Fillipina, Vietnam dan peringkat pertama adalah Cina yang mencapai 40%.

Tapi pada laporan untuk penonton live streaming game, Indonesia ternyata jauh lebih tinggi, berada pada peringkat 2 dunia dibawah Fillipina. Indonesia memiliki 48% penonton dari 100% pengguna internet Indonesia. Inilah mengapa industri game di Indonesia tumbuh begitu subur.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru