NEWS

CEO Tim NXL, Richard Permana, Resmi Menjadi General Manager Timnas Esports Indonesia

Reza Alif   |   Selasa, 20 Aug 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Richard Permana, CEO Tim Esports NXL, sekaligus pro player dari game CSGO, resmi ditunjuk sebagai General Manager untuk Timnas Esports Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019. Ini diketahui setelah iESPA mengumumkannya secara resmi di akun Instagram mereka.

Richard Permana mungkin nama yang asing untuk gamer Indonesia di zaman sekarang, namun gamer yang punya wajah mirip artis Korea ini adalah seorang pro player yang memiliki pengalaman selama 18 tahun dan salah satu pemain Esports legendaris yang di punya oleh Indonesia.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!

Memulai karir sejak 2006 bersama tim buatannya NXL, Richard Permana sudah berulang kali mendapatkan berbagai gelar bergengsi nasional maupun internasional untuk game CS dan CSGO. Bahkan Richard dan NXL pernah menyandang gelar tak terkalahkan empat kali berturut-turut untuk turnamen LAN CSGO Asia Tenggara.

Selain sebagai pro player dan pemimpin bagi timnya, Richard merupakan pembimbing yang sangat berpangalaman. Sebut saja BnTeT hasil bimbingan Richard yang kini menjadi pemain kelas dunia dan berlaga di turnamen CSGO internasional bersama tim tingkat dunia, Tyloo. Bahkan pemain EVOS, G, yang sekarang menjabat asisten pelatih Timnas Mobile Legends, tak lepas dari tangan dingin Richard.

Untuk Esports Indonesia sendiri, Richard juga memiliki jasa yang tak boleh dikesampingkan. Bergabung sebagai tim panitia di Timnas Esports Asian Games tahun lalu, Richard berhasil membuat timnya memboyong satu medali emas untuk cabang Clash Royale, dan satu medali perak untuk cabang Hearthstone.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru