NEWS

Weathering with You Diajukan untuk Masuk Oscar dalam Kategori Film Berbahasa Asing Terbaik

Billy Mariza   |   Sabtu, 31 Aug 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sutradara anime Makoto Shinkai dengan film terbarunya yang berjudul Weathering with You memperleh lebih dari JPY10 Miliar atau sekitar IDR1,3 Triliun di Box Office Jepang sejak rilis pada bulan Juli. Bahkan film ini telah masuk dalam 10 film dengan produksi domestik terlaris di Jepang.

Kisah Hodaka, remaja yang melarikan diri dan gadis asal Tokyo yang bisa mengendalikan cuaca telah berhasil membuat hujan pujian dari kritikus untuk film ini. Bahkan Weathering with You telah diajukan oleh Jepang untuk kategori Fitur Internasional Terbaik untuk 92th Academy Awards ada Februari 2020.

Baca ini juga :

» ICC x DG CON 2023 Resmi Dimulai, Pengunjung Rela Antre Panjang Demi Masuk ke Venue
» Akibat Bendera Trans, Film Spider-Man: Across the Spider-verse Dilarang di Uni Emirat Arab
» Kevin Feige Sebut Robert Downey Jr. adalah Kunci Kesuksesan Marvel Cinematic Universe
» Arnold Schwarzenegger Umumkan Dirinya Berhenti Memerankan Terminator
» Bocor, Pegulat WWE Seth Rollins Dikabarkan Hadir di Film Captain America: New World Order

Entri untuk kategori tersebut merupakan penggantian nama dari penghargaan Film Berbahasa Asing Terbaik sebelumnya, harus berasal dari negara selain AS dan memiliki mayoritas dialog mereka dalam bahasa selain bahasa Inggris.

Pastinya, Weathering with You tidak akan bersaing dengan film-film lainnya dari studio terkenal seperti Disney, Pixar, maupun Dreamworks. Jepang sendiri termasuk salah satu pemasok tetap untuk urutan Kategori Film Berbahasa Asing Terbaik yang didirikan pada tahun 1947. Banyak film yang berhasil memenangkan penghargaan, seperti Rashomon, Gate of Hell, and Samurai, The Legend of Musashi pada tahun 1955.

Sumber: Variety.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru