NEWS

Remaster? Crytek Perlihatkan Wujud Crysis dengan Engine Terbaru yang Sangat Memukau!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 02 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Memulai debutnya di tahun 2007 lalu sebagai game first-person shooter dengan tema sci-fi yang unik, Crysis bisa dibilang masih menjadi salah satu franchise shooter yang paling ikonik hingga sekarang. Bagaimana tidak? Bahkan walaupun sudah menembus usia satu dekade, seri pertamanya masih dianggap sebagai game yang membawa dobrakan kualitas grafis paling besar dibanding game modern manapun. Seri kedua dan ketiganya juga berhasil membawa sebuah pengalaman bermain yang dramatis dan seru lewat mekanisme Nano Suit hingga ragam senjata dengan kemampuan unik. Secara keseluruhan, Crysis adalah franchise shooter yang memiliki identitas kuat dan selalu menghadirkan pengalaman bermain yang memorable.

Walaupun pihak Crytek sudah tidak lagi mengembangkan game terbarunya hingga perpindahan generasi konsol, banyak fans hingga saat ini masih berharap akan kebangkitan franchisenya di masa mendatang. Untuk saat ini Crytek memang tidak dapat memberikan janji, namun hal tersebut tidak menutup fakta kalau mereka masih peduli dengan brand Crysis. Buktinya sendiri bisa dilihat dari video showcase teknologi CRYENGINE 5.6 terbaru yang memperlihatkan kualitas engine tersebut dalam menjalankan beberapa game original mereka.

Baca ini juga :

» Game Superhero Paling Hype! Inilah Semua Video Gameplay Terbaru Marvel's Spider-Man: Miles Morales!
» Makin Keren! Watch Dogs Legion Juga Akan Hadirkan Kolaborasi dengan Assassin's Creed!
» Keanu Reeves Kembali Muncul Sebagai Bintang Iklan Terbaru Cyberpunk 2077!
» Perang Pesawat + Waifu! Game 3D Shooter Keren 'Wing of Darkness' Siap Dirilis Februari 2021!
» [TGS 2020] Serasa Game Konsol! Dynasty Warriors Diumumkan Untuk Android dan iOS!

Seperti yang bisa kamu lihat di akhir video tersebut, Crytek mengimplementasikan CRYENGINE 5.6 untuk menjalankan game original Crysis. Beberapa cuplikannya memperlihatkan penampakan hutan lebat dan pinggiran pantai sore hari di pulau Lingshan. Implementasi engine terbaru ini benar-benar membuat kualitas grafis dari Crysis terlihat luar biasa dan bisa disandingkan atau bahkan melebihi game current-gen saat ini.

Apakah video tech CRYENGINE 5.6 ini memang menyimpan teaser untuk proyek remaster atau remake Crysis? ataukah Crytek hanya sekedar menggunakan game tersebut sebagai tech demo saja? yang pasti berkat adanya demonstrasi ini, harapan untuk melihat kebangkitan franchise Crysis di masa mendatang tidak sepenuhnya hilang.

Sumber: CRYENGINE via YouTube

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru