NEWS

AOV Jadi Game Mobile Esports Teratas Dengan Jumlah Pendapatan Paling Tinggi di Dunia

Rezaalif   |   Senin, 02 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perkembangan game mobile esports memang kini menjadi primadona. Hampir semua game terbaru yang rilis pada pasar mobile, menawarkan permainan yang kompetitif sebagai game esports.

Ini tentu saja karena game pendahulunya yang mendulang kesuksesan dengan mode kompetitifnya. Seperti halnya Mobile Legends: Bang Bang, AOV dan Clash Royale, ketiga game tersebut sukses menyelenggarakan kompetisi esports yang bahkan mencapai segmen internasional.

Baca ini juga :

» Serius Kembangkan Talenta Esports, Geek Fam Buka Akademi Khusus Pemain Esports!
» Susul Rex Regum Qeon, EVOS Esports Bubarkan Divisi Dota 2
» Makin Hancur, Para Pemain Dota 2 Menemukan Bug Ketika Menggunakan Item Tertentu
» Resmi! EVOS REKT Akan Menjadi Kapten Timnas Mobile Legends Indonesia Untuk SEA Games 2019
» Tajir Melintir! 10 Pemain Esports dengan Total Pendapatan Tertinggi Asal Indonesia

Laporan dari analis industri game, Niko Partners, mengungkapkan perkembangan game mobile esports yang begitu signifikan. Menurut data dari 2018, total pendapatan dari seluruh game mobile esports telah mencapai hingga 15,32 miliar Dolar Amerika atau setara dengan 217,3 triliun Rupiah.

Dan menariknya 25 persen dari total pendapatan tersebut datang dari game AOV dan Clash Royale. AOV sendiri menjadi game mobile esports teratas dengan pendapatan paling tinggi dari game yang lain. Pemasukan AOV tercatat pada 2018 mencapai 2,5 miliar Dolar Amerika, atau setara dengan 35,4 triliun Rupiah.

Bahkan Mobile Legends: Bang Bang rival dari AOV untuk pasar game tanah air, hanya memiliki total pemasukan total 158 juta Dolar Amerika atau setara dengan 2,2 triliun Rupiah. Tapi justru yang lebih menarik, pendapatan AOV jauh lebih tinggi dibanding dengan game PC dengan pemasukan tertinggi, yaitu League of Legends dengan total hanya 1,9 miliar Dolar Amerika atau 26.9 triliun rupiah.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru