NEWS

'Jangan Remehkan Esports!' Ungkap MENKOMINFO dalam Kesetaraan Esports dengan Olahraga Lainnya

Bill13   |   Senin, 02 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Industri esports yang berkembang ke arah yang positif sepertinya akan semakin mantap dengan dukungan dari pemerintah Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informartika (MENKOMINFO), yaitu Rudiantara mengatakan bahwa industri esports menjadi salah satu fokus pada tahun ini.

Dilansir dari detik.com, MENKOMINFO mengatakan esports harus dikembangkan mengingat banyaknya potensi keuntungan yang bisa didapat dari industri ini. Ditambah esports juga dapat membantu dampak negatif di masyarakat lewat beberapa dampak positif, seperti prestasi, profesi, dan yang lainnya.

Baca ini juga :

» Bantu Tim Tier Dua Berkembang, Valve Hapuskan Minor dan Menggantinya Dengan Sistem Liga Regional
» Merasa Bosan Bermain Mobile Legends, Donkey Ungkap Ingin Pindah ke League of Legends Mobile
» Susul Langkah Bigetron, EVOS Esports Buka Cabang PUBG Mobile di Malaysia
» Terjawab Sudah! BOOM Esports Resmikan Divisi CS:GO Mereka yang Berisi Pemain Brazil
» Kalahkan Para Orang Dewasa, Gadis Kecil Menggemaskan ini Juarai Major Pokemon Championship

Sumber: Tribunnews.com

"Pertama, adalah prestasi. Pada ajang SEA Games tahun ini esports akan dipertandingkan, lalu Asian Games 2022 juga dipertandingkan. Saya yakin nanti esport juga akan dipertandingkan di Olimpiade," ucapnya.

Ditambah dengan hadirnya atlet Indonesia yang maju di ajang esports, membuat adanya prestasi tambahan untuk bangsa Indonesia. Membuat esports tidak ada bedanya dengan olahraga lainnya. "Kita jangan meremehkan atlit esports. Kalau dipertandingkan, esports tidak beda dengan olahraga seperti catur. esports memerlukan kemampuan otak dan fisik," tuturnya.

Sumber: Tribunnews.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru