NEWS

Ngakak! Sering Berulah di Pertandingan MMR, EternalEnVy Terkena Banned 6 Bulan

Cita Aditya   |   Selasa, 03 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jacky “EternalEnVy” Mao adalah seorang pemain profesional Dota 2 yang sudah melalang buana sejak tahun 2012. Para fansnya pun menjuluki dirinya “EE-sama” karena EternalEnVy adalah seorang penggemar anime jepang. Untuk urusan bermain Dota 2, EE-sama memang terkenal lihai dengan menggunakan hero-hero posisi carry. Meskipun dirinya kerap terlibat dengan beberapa kasus kontroversi. Seperti dirinya yang mengaku tidak dibayar oleh Team Secret dan “Pizza Party” yang akhirnya mendepak seorang Ohaiyo dan menggantikannya dengan Universe ketika mereka masih sama-sama berada di Fnatic.

Baca ini juga :

» Resmi! Valve Umumkan The International 2024 Bakal Digelar di Copenhagen, Denmark Pada Bulan September!
» Dukung Penuh Skena Esports, Cristiano Ronaldo Hadiri Pengumuman Digelarnya Esports World Cup!
» Valve Janjikan Skena yang Lebih Sehat, 90.000 Akun Smurf DOTA 2 Akhirnya Diblokir
» Federasi Esports Ukraina Banned Yatoro dan Mira Karena Bermain Untuk Tim Asal Rusia, Team Spirit
» Keluar dari BOOM, Blacklist International Resmi Umumkan Xepher Sebagai Assistant Coach


Sumber: ESL Dota 2

Beberapa drama-drama tersebut memunculkan haters bagi EternalEnVy. Dirinya tak ambil pusing dan kerap berganti-ganti tim. Tentunya drama terakhir yang dia ciptakan adalah ketika berada dibawah bendera “Team Team” yang akhirnya mendepak Gunnar sang Midlaner berbakat dan Newsham yang berada di posisi Support. Namun tetap saja EternalEnVy memiliki fans tersendiri yang tetap mendukung dirinya.

Baru-baru ini kejadian unik terjadi. EternalEnVy terkena banned 6 bulan dari Valve karena bermain tidak sportif di pertandingan ranked. Seperti yang kita ketahui, Valve baru saja menerapkan hukuman berat ini bagi siapapun yang mengacau di pertandingan tersebut. Dengan ini, EternalEnVy sukses menjadi pemain profesional Dota 2 pertama yang terkena hukuman berat ala Valve. Reaksi di Twitter pun bermacam-macam. Ada yang memarahi EternalEnVy karena sikapnya dan ada pula yang hanya tertawa karena sikapnya tersebut.

Setelah memberikan klarifikasi lanjutan, ternyata akun tersebut hanyalah akun smurf atau akun kedua dari EternalEnVy. Dirinya masih bisa mengikuti berbagai turnamen Dota 2 ke depannya dengan akun utamanya. Catatan dari akun smurf EternalEnVy terlihat cukup mengkhawatirkan, akun tersebut tercatat memiliki lebih dari 10 report. Pantas saja Valve langsung menjatuhkan hukuman berat kepadanya.

Sumber: vpesports.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru