NEWS

Siap-siap Nostalgia? Final Fantasy VIII Remastered Sudah Mulai Dirilis Hari Ini!

VolkanKaya   |   Selasa, 03 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dari semua game Final Fantasy yang tersedia di pasaran saat ini, mungkin Final Fantasy VIII adalah seri yang paling terlupakan dan sudah tidak mendapat perhatian lagi dari Square Enix (Kecuali untuk crossover dalam game Dissidia). Bukan karena tanpa alasan tentunya, karena sejak rilisnya Final Fantasy VIII di tahun 1999, game ini tidak pernah mendapatkan versi remaster dan hanya mendapat rilis port lawas dalam koleksi PSOne Classic untuk PlayStation Portable, PlayStation 3 dan PlayStation Vita.

Penantian lama fans akhirnya terjawab sudah, dimana Square Enix resmi mengumumkan Final Fantasy VIII Remastered di ajang E3 2019 beberapa bulan lalu. Walaupun hanya sebatas remaster, peningkatan grafis yang ditawarkan game ini lumayan solid terutama pada model 3D karakternya yang dirombak ulang. Bicara soal perombakan karakter, Square Enix sepertinya juga melakukan modifikasi desain pada beberapa model karakter yang seksi, namun setidaknya hal ini tidak memberikan dampak yang serius pada kualitas gamenya.

Baca ini juga :

» Game RPG 'Indivisible' Dapatkan Opening Anime Keren dari Studio Trigger!
» Shao Jun is Back! Assassin's Creed China Akhirnya Diadaptasi Jadi Serial Manga!
» Game Buatan Developer Indonesia 'Ghost Parade' Siap Dirilis Musim Halloween Ini!
» Ternyata Kamu Masih Bisa Nikahi Harvest Goddess di Harvest Moon Remake!
» Makin Kece, Phantasy Star Online 2 Akan Hadirkan Kolaborasi dengan Evangelion!

Sama seperti versi remaster lainnya, Final Fantasy VIII Remastered menawarkan peningkatan grafis yang signifikan khususnya dari model karakter 3D yang dirombak ulang. Mekanisme gameplaynya masih dijaga, namun kamu bisa mengharapkan peningkatan kualitas yang jauh lebih baik untuk versi remaster ini (contohnya seperti video cutscene hingga tampilan UI yang lebih tajam).

Bagi kamu yang sudah tidak sabar menantikan gamenya, Final Fantasy VIII Remastered sendiri sudah mulai dirilis hari ini untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan juga PC via Steam.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru