NEWS

Australia Siap Bangun Arena Esports Terbesar di Belahan Bumi Selatan

Citaaditya   |   Rabu, 04 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar baik datang dari Negara Australia. Negeri Kangguru ini sedang membangun sebuah tempat yang bernama “Fortress Melbourne”. Tempat ini direncanakan akan dibuka tahun 2020. Tempat ini digadang-gadangkan akan menjadi arena esports paling besar di belahan bumi bagian selatan. Tempat ini akan dibangun atas keinginan Fortress Esports. Sebuah perusahaan yang memang mendedikasikan diri mereka untuk esports.

Baca ini juga :

» Serius Kembangkan Talenta Esports, Geek Fam Buka Akademi Khusus Pemain Esports!
» Susul Rex Regum Qeon, EVOS Esports Bubarkan Divisi Dota 2
» Makin Hancur, Para Pemain Dota 2 Menemukan Bug Ketika Menggunakan Item Tertentu
» Resmi! EVOS REKT Akan Menjadi Kapten Timnas Mobile Legends Indonesia Untuk SEA Games 2019
» Tajir Melintir! 10 Pemain Esports dengan Total Pendapatan Tertinggi Asal Indonesia

Fortress Melbourne kabarnya akan berdiri di atas lahan seluas 2.700 meter persegi. Tepat di bawah Emporioum Melbourne. Fasilitas yang akan ada di Fortress Esports antara lain: 160 PC, ruang serba guna, arena tabletop, restoran, dua bar dan arena dengan 200 kursi yang siap digunakan. Tak hanya itu, ada sebuah pod atau tempat khusus bagi para streamer untuk melakukan live streaming game kesayangannya.

Niat Fortress Esports untuk membangun Fortress Melbourne tidak main-main, Fortress Esports menggandeng Populous untuk mendesain Fortress Melbourne. Buat Kotakers yang tak tahu, Populous adalah perusahaan yang mendesain ANZ Stadium di Sydney dan Tottenham Hotspurs Stadium di London. Untuk urusan agenda acara esports yang akan diselenggarakan di Fortress Melbourne, Fortress Esports menggandeng Allied Esports yang saat ini bertugas mengatur agenda di HyperX Esports Arena yang berlokasi di Los Angeles.

Penggemar esports di Australia tentunya dengan senang hati menyambut kabar ini. Karena Gfinity Esports Arena menutup layanannya pada tahun ini sesuai dengan pernyataan mereka awal Agustus lalu. HT&E selaku pemilik dari Gfinity berkata bahwa esports di Australia tidak bisa memberikan pendapatan yang berkelanjutan. Semoga saja Fortress Melbourne tidak memiliki masalah yang sama seperti Gfinity Esports ya Kotakers.

(Kotak Game)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru