NEWS

Electronic Arts Pecahkan Rekor Dunia Untuk Downvote Paling Banyak di Situs Reddit

Cita Aditya   |   Selasa, 10 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Model bisnis dari Electronic Arts memang bisa dibilang sangat dibenci oleh para gamers. Hal ini karena microtransaction yang selalu berlebihan di setiap game yang mereka miliki. Para gamers tentunya tidak tenang dengan hal ini. Mereka dihadapkan pada dua pilihan. Antara grinding tanpa henti atau membeli loot box yang memang sudah disediakan oleh EA itu sendiri.

Baca ini juga :

» Waduh! Reddit Dilaporkan Telah Menjual Data Konten Penggunanya ke Perusahaan AI Senilai 60 Juta USD
» Steamdeck Panggang! Gamer di Reddit Tak Sengaja Masak Steamdecknya di Atas Kompor Menyala!
» iPhone 15 Pro Cosplay Jadi Powerbank, Dihubungkan via USB-C Malah Powerbank yang Terisi Dayanya
» Gacha Ampas Setelah Top-Up, Seorang Pemain Viral Karena Curhatannya di Reddit!
» User Reddit Asal Ukraina Tidak Mau Mati Tanpa Mengetahui Ending dari One Piece

Tentunya masih segar di ingatan Kotakers tentang Star Wars Battlefront II di tahun 2017 lalu yang menjadi bulan-bulanan cemoohan para gamers. Karena untuk mendapatkan karakter seperti Luke Skywalker dan Darth Vader, para gamers harus melakukan grinding selama 40 jam atau langsung membeli loot box yang disediakan oleh pihak Electronic Arts sendiri. Sungguh bagaikan antara bumi dan langit. Satu sisi kita harus berusaha setengah mati, sisi lainnya kita dengan mudah membeli barang yang disediakan oleh EA.

Baru-baru ini Guiness World Book of Record memasukkan jumlah downvote komentar official dari Electronic Arts di situs Reddit mengenai tanggapan resmi mereka soal perbedaan antara grinding dan loot box tersebut ke dalam jajaran rekornya untuk tahun 2020 nanti. Pernyataan resmi dari Electronics Arts tersebut mendapatkan sekitar 683,000 downvote dari para pengguna Reddit. Sebagai perbandingan, komentar lain yang mendapatkan downvote paling banyak hanya mencapai 83.000 downvote. Selisih 600.000 downvote dengan pernyataan resmi dari Electronic Arts.

Dengan pecahnya rekor ini, Electronic Arts terbukti sudah mengkhianati kepercayaan para pemainnya. Apakah dengan adanya rekor dunia ini Electronic Arts akan berhenti menjual microtranscantion miliknya? Kita tunggu saja tahun depan Kotakers.

Sumber: ladbible.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru