NEWS

Jangan Terkecoh! Ini Dia Fakta Tersembunyi Dibalik Murahnya Harga iPhone 11

Citaaditya   |   Kamis, 12 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru-baru saja Apple mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan serial iPhone 11 sebagai seri terbaru mereka. Harga dari iPhone 11 sendiri pun dibandrol mulai dari 700 USD atau sekitar Rp 9.800.000. Jika membandingkan dengan seri sebelumnya yang memiliki harga paling murah 1.000 USD atau sekitar Rp 14.500.000, iPhone 11 dan pendahulunya memiliki selisih harga yang cukup besar. Namun, apa Kotakers tahu ada sebuah strategi marketing di balik pengumuman harga ini?

Baca ini juga :

» Dibanderol Dengan Harga 15 Juta Rupiah! Ini Spesifikasi Dari Apple iPhone 11 Pro Dan Pro Max
» Andalkan Fitur Kamera Paling Mutakhir, iPhone 11 Cocok untuk Gamer yang Doyan Selfie
» Remaja 18 Tahun Gugat Apple IDR 14 Triliun Akibat Penangkapan Palsu
» Apple akan Rilis Arcade, Sebuah Layanan Game Berlangganan
» Pria Ini Rela Jual Ginjal Demi iPhone, Lalu Menderita Sakit Parah Saat Ini

Sebenarnya iPhone 11 menggantikan peran dari iPhone serial budget tahun lalu alias serial XR yang dibanderol dengan harga 750 USD. Penghitungan hal ini berdasarkan beberapa faktor. Pertama, iPhone 11 dan iPhone XR memiliki layar yang sama. Keduanya sama-sama menggunakan Liquid Retina HD dan memiliki layar dengan ukuran yang sama. Kedua, kamera di iPhone 11 hanya memiliki dua sensor. Hal ini berbeda dengan tiga sensor yang dimiliki oleh iPhone 11 Pro. Pendahulunya pun memiliki konsep yang sama. Dimana iPhone XR hanya memiliki satu buah sensor untuk kameranya, sedangkan iPhone XS memiliki dua buah sensor untuk kamera yang dia miliki.

Fakta terakhir yang menguatkan bahwa sebenarnya iPhone 11 adalah handphone versi budget dari Apple adalah, iPhone 11 terbuat dari bahan kaca dan alumunium seperti iPhone XR. Di sisi lain, iPhone 11 Pro berbahan stainless steel. Sama seperti iPhone XS. Dengan ditariknya fakta ini, iPhone 11 sebenarnya bukan kelas flagship dari Apple dalam jajaran handphone anyarnya. Namun, handphone budget milik mereka. Hanya saja dalam peluncurannya, iPhone 11 diperkenalkan seakan-akan flagship milik mereka.

Itu dia Kotakers trik marketing yang disiapkan oleh Apple untuk memperkenalkan handphone baru mereka. iPhone 11 ternyata versi budget dari handphone Apple, bukan versi flagship milik mereka. Dengan adanya fakta ini, Kotakers yang senang dengan produk Apple akan tetap membeli produk mereka atau tidak nih?

(Kotak Game)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru