NEWS

Gara-gara Gagal Dapat 1 Item, Speedruner Baten Kaitos Ini Kehilangan Progress 97 Jam

VolkanKaya   |   Jumat, 13 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Speedrun adalah suatu kegiatan yang selalu menjadi perbincangan menarik di ranah livestreamer. Selain menghabiskan banyak sekali waktu untuk mencari cara paling efektif dan tercepat untuk menamatkan sebuah game, mereka juga harus mengeksekusi playthrough dengan mulus dan bersaing merebut rekor waktu tercepat. Bagi seorang livestreamer bernama Baffan, speedrun memberikan arti yang besar dimana dia berhasil menjadi pemegang rekor 100% speedrun untuk game klasik Baten Kaitos: Eternal Wings and the Lost Ocean.

Game kartu yang mengombinasikan elemen RPG ini memang membutuhkan dedikasi besar untuk bisa ditamatkan hingga 100%, karena selain menuntut waktu hingga 300 jam lebih, banyak pemain terkadang sering melewatkan detail kecil yang membuat mereka gagal untuk meraih 100% completion. Kesalahan kecil ini sepertinya juga tidak luput dari Baffan, karena dalam percobaan speedrun terbarunya dia telah kehilangan progress yang bernilai 97 jam hanya karena melewatkan 1 item untuk didapatkan.

Baca ini juga :

» Rekor Dunia Baru, Gamer Ini Berhasil Tamatkan GTA: San Andreas Hanya dalam 26 Menit!
» Belum Ada Info Resmi dari Sony, E-Commerce di Belanda Ini Buka Pre-Order PlayStation 5
» Dituduh Plagiat Dari Cuphead, Enchanted Portal Banjir Hujatan dari Netizen
» Ikuti Perkembangan Zaman, Donald Trump Buat Channel Twitch Untuk Kampanye
» Jawab Keresahan Komunitas dengan Bukti Nyata, Cerita Pendiri Arcade Stick Indonesia

Item yang berusaha didapatnya berasal dari quest yang meminta pemain untuk menyerahkan item bernama Magnus. Tergantung dari berapa banyak Magnus yang diberikan, maka reward yang didapat juga akan berbeda dengan 21 Magnus sebagai total maksimalnya. Karena ingin menghemat waktu dan mendapatkan reward terbaik, Baffan tidak sengaja memberikan 21 Magnus dan melewatkan hadiah item berupa cloak yang bisa didapatkannya jika dia hanya menyerahkan sebanyak 13. Setelah menyadari kesalahannya, Baffan terlihat sangat murung, kesal dan akhirnya menghentikan sesi streaming setelah beberapa saat.

Dari sini kita setidaknya bisa mendapat pelajaran kalau tidak selalu ada jalan cepat untuk meraih hasil terbaik. Walaupun kita memiliki kemampuan atau skill untuk mencapainya, namun pada akhirnya ketekunan adalah yang paling menentukan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru