NEWS

Setelah Puluhan Tahun Lamanya, Sakura Wars Akhirnya Dapatkan Anime Baru!

VolkanKaya   |   Sabtu, 14 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bagi kamu yang mengikuti perkembangan franchise game dan seri anime klasik di era 2000-an, nama Sakura Wars mungkin sudah tidak asing lagi. Memulai debutnya pertama kali pada tahun 1996 lalu, franchise ini sudah menawarkan serangkaian game tactical RPG, seri spin-off, manga, hingga adaptasi anime dan film yang mendapat sorotan fans hingga mancanegara berkat kualitasnya. Setelah vakum selama 13 tahun sejak rilisnya seri Sakura Wars V untuk PlayStation 2 dan disusul oleh versi remaster berjudul So Long, My Love, akhirnya franchise ini kembali bangkit lewat proyek game terbarunya.

Bicara soal proyek game terbarunya yang berjudul Project Sakura Wars (Shin Sakura Taisen), SEGA sudah menyiapkan satu kejutan lain untuk fans yang diumumkan lewat ajang Tokyo Game Show 2019 kemarin, dimana mereka resmi mengonfirmasi proyek anime terbaru yang diadaptasi dari game tersebut. Trailer pengumumannya sendiri bisa langsung kamu simak di bawah ini.

Baca ini juga :

» Buka Lembaran Baru, Fortnite Chapter 2 Resmi Diumumkan!
» Pengisi Suara Trevor Philips, Steven Ogg Bocorkan Perkiraan Rilis GTA 6!
» Terlihat Lebih Baik, Inilah Bocoran Desain Baru Sonic di Film Sonic the Hedgehog!
» Tidak Lagi Eksklusif PS4, Earth Defense Force: Iron Rain Siap Dirilis di PC Besok!
» Death Stranding Dapatkan Rating Mature 17+ dan Dipastikan Hanya Rilis di PS4!

Diberi nama Shin Sakura Wars the Animation, anime ini adalah proyek terbaru garapan Sanzigen yang merupakan studio dibalik anime BanG Dream. Penulis cerita sekaligus director yang menanganinya adalah Manabu Ono, yang kebetulan sudah memiliki pengalaman saat mengerjakan seri Sword Art Online: Alicization, Horizon in the Middle of Nowhere, dan Saki series. Pengumuman ini juga terasa spesial, karena Sakura Wars sudah cukup lama tidak mendapatkan anime baru. Satu-satunya proyek anime terakhir yang dimilikinya hanya seri OVA Sakura Wars: New York di tahun 2007 lalu.

Jika kamu sudah tidak sabar menantikan anime terbarunya ini, Shin Sakura Taisen the Animation sendiri rencananya akan mulai ditayangkan pada tahun 2020 mendatang. Perlu diingat kalau jalan cerita anime ini mungkin akan sama persis dengan gamenya, jadi pastikan dulu untuk memilih antara menonton anime atau memainkan gamenya terlebih dahulu.

Sumber: ponycanyon

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru