NEWS

Bantah Anaknya Kejang Karena Game Online, Ini Dia Penjelasan Sang Orang Tua

Cita Aditya   |   Sabtu, 14 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru-baru ini para pengguna Instagram di Indonesia dihebohkan dengan video seorang anak berseragam SMA yang sedang kejang-kejang di kelasnya. Menurut akun yang mengunggah video tersebut, sang anak mengalami kejang-kejang karena game online. Namun, apakah pernyataan akun tersebut benar adanya? Kru KotGa mencoba menelusuri kebenaran dari isu ini.

Baca ini juga :

» Layaknya Oura dan Tara Arts, Channel YouTube BTR Ryzen Terkena Hack Orang Tidak Bertanggung Jawab
» Tutup Bulan Ini, 7 Kenangan Paling Indah dari Lost Saga Untuk Anak Warnet Zaman Old
» Artis Inul Daratista Kaget, Tagihan Game Online Anaknya Capai Angka 65 Juta Rupiah
» Cegah Kecanduan Smartphone, Walikota Bandung Ingin Bagikan Anak Ayam Untuk Murid Sekolah Dasar
» Seorang Pria Paruh Baya Jebol Markas Valve dan Gondol Barang-Barang Berharga Senilai 500 Juta Rupiah

Jika melihat video tersebut secara sekilas, terlihat sang anak mengalami kejang dan dikerubungi oleh teman-temannya. Teman-temannya tampak tak tahu bagaimana cara untuk menolong anak ini. Dilansir dari Kompas, anak ini berinisial PH. PH berumur 17 tahun dan sedang mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Luwu Timur. PH masih duduk di bangku kelas 11 Sekolah Menengah Atas. Kejadian PH kejang-kejang ini terjadi di tanggal 10 September 2019 jam 11.30 WITA. Saat itu, PH dan teman-temannya sedang istirahat.

Entah atas dasar motif apa sang akun Instagram langsung menyebutkan bahwasanya PH kejang-kejang akibat bermain game online. Bahkan lengkap dengan tagar #stopkecanduangameonline di akhir captionnya. Ternyata setelah isu tak sedap menerpa anak kesayangannya, Palalloi sang orang tua dari PH angkat bicara. Dirinya mengatakan bahwa anaknya memang sakit saat itu. Namun, hal itu terjadi karena PH tidak sarapan di pagi harinya. Bukan karena kecanduan game online seperti rumor yang beredar.

Tak hanya kecanduan game online, isu bahwa PH memakai obat-obatan terlarang juga berhembus karena oknum tidak bertanggung jawab. Palalloi sangat menyayangkan isu yang dihembuskan para oknum tidak bertanggung jawab tersebut. Padahal setelah melewati rawat jalan selama 3 hari, PH dapat kembali sekolah dengan normal. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang ya Kotakers.

Sumber: kompas.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru