Feature

7 Game PlayStation 1 yang Bikin Gamers Tahun 90an Nostalgia ke Masa Kecil!

oleh: Cita Aditya
Game tidak dapat dipungkiri adalah salah satu sarana hiburan yang berguna untuk melepas penat. Semua kalangan bisa memainkan game dimana saja saat ini seiring dengan perkembangan zaman. Namun untuk anak yang lahir di era tahun 90-an, PlayStation 1 adalah konsol yang tentunya membekas diingatan mereka. Mereka besar bersama dengan perkembangan konsol asal Jepang ini.

Baca ini juga :

» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
Beberapa judul game PlayStation 1 tentunya memiliki tempat tersendiri di hati para anak era 90-an. Genrenya pun terdiri dari berbagai macam. Kali ini, Kru KotGa mencoba merangkum 7 Game PlayStation 1 yang Bikin Gamers Tahun 90an Nostalgia ke Masa Kecil. Memang ada game lain yang tidak termasuk daftar ini. Namun, 7 Game ini membekas di hati Kru KotGa sendiri. Kotakers pun bisa menyebutkan game PlayStation 1 Favorit Kotakers di kolom komentar. Mari kita mulai daftar game tersebut:

1. Crash Team Racing

Pertama ada Crash Team Racing atau CTR. Game besutan Naughty Dog yang dipublikasikan oleh Sony Computer Entertaiment ini tentunya membekas di hati para pemain PlayStation 1. Game dengan genre racing ini memakai karakter dari game Crash Bandicoot. Mereka berlomba-lomba untuk jadi yang sampai pertama ke garis finish dalam game balap mobil satu ini. Uniknya dalam balapan, ada beberapa kemampuan yang bisa Kotakers lepaskan untuk menjatuhkan lawan atau membuatnya oleng.

Game ini pun bisa dimainkan secara multiplayer alias berdua dengan teman Kotakers. Waktu rental PlayStation 1 menjamur, Crash Team Racing paling dicari oleh para pelanggan rental. Game ini terkenal kepopulerannya menyaingi Winning Eleven untuk para pelanggan rental PlayStation 1.

2. Digimon Rumble Arena

Game fighting satu ini menggunakan karakter dari salah satu anime yang terkenal, anime tersebut adalah Digimon. Game ini buatan Bandai Namco yang bekerja sama dengan Hudson Soft. Ada 24 karakter yang dapat Kotakers mainkan di game fighting satu ini. Beberapa karakter memang langsung dapat dimainkan tanpa harus melalui ujian satupun. Namun jika Kotakers sadar, ada 4 Karakter Digimon yang statusnya hidden alias Kotakers harus berusaha dulu. 4 karakter tersebut adalah Omnimon, Imperialdramon Paladin Mode, BlackWarGreymon, dan Reapermon.

3. Tekken 3

Tidak ada yang tidak kenal game fighting satu ini. Tekken 3 sangat populer di kalangan para penikmat PlayStation 1 karena memiliki banyak karakter yang dapat dimainkan bersama dengan teman. Tekken 3 mencetak rekor untuk sebuah video games kala itu dengan sukses terjual 8 juta copy gamenya. Sungguh sebuah pencapaian yang fantastis. Hingga kini pun franchise Tekken masih berlanjut. Yang paling baru tentunya adalah Tekken 7 yang bisa Kotakers nikmati di semua platform untuk gaming.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru