NEWS

Shao Jun is Back! Assassin's Creed China Akhirnya Diadaptasi Jadi Serial Manga!

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 20 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Siapa yang tidak kenal dengan Assassin's Creed? Berawal sebagai penerus Prince of Persia di tahun 2007 lalu, franchise ini sudah berkembang menjadi sangat besar dan mendapatkan banyak sekali fans di seluruh penjuru dunia. Selain game, Ubisoft bahkan juga membawa Assassin's Creed ke berbagai media lainnya seperti novel, film hingga serial komik dan manga yang juga mendulang sukses. Berbicara soal serial manga, belum lama ini perusahaan Shogakukan mengumumkan kalau Assassin's Creed China akan diadaptasi menjadi serial manga.

Kreator dari manga ini adalah Minoji Kurata, yang merupakan pengarang dari seri Shosei Katsuragi Shinjirou no Nichijou dan Tenkyuu wa Haruka: Keigetsu Den. Untuk jalan ceritanya sendiri, manga ini akan kembali menceritakan Shao Jun dalam usahanya untuk membalaskan dendam atas runtuhnya organisasi Assassin di China karena pembantaian Templar. Untuk menjadi sosok Assassin yang lebih kuat, Shao Jun berkelana jauh untuk menemui mentor Assassin legendari asal Italia yang tidak lain adalah Ezio Auditore dan Firenze.


Sumber: sundaygx.com

Baca ini juga :

» XDefiant Diundur Lagi, Developer Sebut Akan Segera Umumkan Tanggal Rilis!
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» Adaptasi Film Game Watch Dogs Dalam Tahap Pengembangan! Punya Protagonis Baru, Bukan Aiden Pearce!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"

Assassin's Creed kebetulan sempat mendapatkan serial manga lainnya yang berjudul Assassin's Creed: Awakening. Manga ini merupakan adaptasi langsung dari Assassin's Creed IV: Black Flag yang ditulis oleh Takashi Yano dan diilustrasikan oleh Kenzi Oiwa. Karena manga tersebut sempat dirilis dalam bahasa Inggris, ada kemungkinan kalau adaptasi Assassin's Creed China ini juga akan mendapatkan perlakukan yang sama.

Bagi kamu yang penasaran dengan manga terbarunya ini, Shogakukan rencananya akan mulai merilisnya melalui majalah Sunday GX pada bulan Oktober mendatang. Sementara jika kamu tertarik dengan latar belakang Shao Jun, kamu bisa memainkan game platformernya yang berjudul Assassin's Creed Chronicles: China (PS4, Xbox One, PC) atau menonton film animasi pendek Assassin's Creed: Embers.

Sumber: Sunday GX

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru