NEWS

Pengadilan Tinggi Perancis Putuskan Game Yang Dibeli di Steam Boleh Dijual Kembali Secara Legal

Rezaalif   |   Sabtu, 21 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kita semua tahu bahwa Valve melarang pemainnya untuk menjual kembali game yang dibeli melalui Steam. Bahkan pelarangan ini bisa berakibat fatal kepada pemain jika melanggar peraturan tersebut. Peraturan ini berlaku untuk regional Steam manapun, tapi setidaknya itu berlaku sebelum Pengadilan Tinggi Perancis membuat keputusan berbeda.

Baca ini juga :

» Fans Mecha Merapat! Inilah Spesifikasi PC Untuk Memainkan Daemon X Machina
» Minimal 8GB RAM, Inilah Spesifikasi PC Untuk Memainkan One Punch Man: A Hero Nobody Knows
» Resident Evil 2 & Devil May Cry 5 Diskon Besar, Cuma 100 Ribuan di Steam!
» Valve Berencana Luncurkan Steam Khusus Tiongkok, Para Developer Khawatir
» Unjuk Trailer Baru, Game Horror Lokal 'DreadOut 2' Siap Dirilis 20 Februari Nanti!


wiredfocus.com

Valve mendapatkan tuntutan dari konsumen di Perancis mengenai peraturan ini. Valve pun menjelaskan pada persidangan bahwa Valve adalah layanan berlangganan, bukan menjual game secara penuh.

Namun fakta berkata berbeda, menurut investigasi pengadilan, Valve menjual game secara penuh, dan peraturan pelarangan menjual kembali bertentangan dengan hukum yang ada di Eropa. Keputusan pun diambil dengan memperbolehkan para pemain boleh menjual kembali game yang dibeli dari Steam, seperti halnya game yang dibeli dalam bentuk fisik.


w3livenews.com

Valve pun tidak terima dengan keputusan ini, pada wawancara yang dilakukan oleh Polygon, menurut juru bicara Valve, mereka akan mengajukan banding terkait keputusan yang dibuat oleh pengadilan.

Sumber: wiredfocus.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru