NEWS

PewDiePie Kehilangan Tanda Verifikasi, YouTube Terapkan Sistem Verifikasi Terbaru di Platformnya!

Billy Mariza   |   Senin, 23 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Verifikasi adalah salah satu cara mengidentifikasi sebuah akun agar akun tersebut memiliki perlindungan dan keamanan serta mempermudah pemiliknya jika suatu saat akun tersebut dihack oleh oknum nakal.

Namun justru hal ini menjadi salah satu permasalahan di YouTube dengan sistem terbarunya. Berkat sistem yang baru saja di implementasi, banyak channel YouTube kehilangan status verifikasinya yang tentu saja hal ini membuat banyak konten kreator harus merugi.

Baca ini juga :

» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu

Dok. KotakGame.com

Pasalnya, status verifikasi memiliki peran penting dalam rekomendasi YouTube dan hasil pencarian. Akibatnya saluran yang tidak diverifikasi dapat menyebabkan hilangnya aliran pendapatan. PewDiePie sebagai salah satu konten kreator yang memiliki 100 juta subscriber sempat kehilangan verifikasinya walaupun sekarang tanda tersebut sudah kembali ke tempat yang seharusnya.

Sebelumnya, sistem verifikasi YouTube terbilang cukup sederhana. Channel apapun yang memiliki lebih dari 100 ribu memiliki peluang untuk di verifikasi. Namun hal ini berubah dengan yang mana YouTube akan memberi verifikasi jika audiens yang dimiliki oleh channel cukup besar dan ada komunitasnya, dikenal luas di luar YouTube.

YouTube menyatakan bahwa sistem verifikasi terbaru ini berguna untuk memenuhi kebutuhan dan menunjukkan keaslian nama dan merek dagang seperti PewDiePie dan PlayStation, namun berbeda kenyataan di lapangan. Ketika YouTube menghapus verifikasi channelnya, tentunya hal ini terlihat sebagai tindakan YouTube untuk menghilangkan dukungan mereka di pasaran. Gimana menurut kalian Kotakers?

Sumber: Twitter YouTube

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru