NEWS

Kesan Pertama ASUS ZenBook S UX392, Ultrabook Ringkas yang Elegan nan Powerful

Master-Fakry   |   Selasa, 24 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada siang hari yang cerah di bilangan Jakarta Selatan jadi semakin indah karena Kru KotGa dan beberapa rekan media tekno berkumpul santai sambil hands-on ultrabook ASUS UX392 dan makan-makan di salah satu resto bertema Brazil. Diawali dengan menu daging panggang setengah matang yang dilanjutkan dengan nanas panggang yang ditaburi serbuk kayu manis, acara berakhir dengan sesi foto dan hands-on laptop profesional yang ditujukan bagi pengguna dinamis yang membutuhkan komputer portable yang kuat dan tampil dengan desain yang elegan ketika presentasi ke mitra kerja.


Inilah ASUS ZenBook S UX392 yang dibekali prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 (i7-8565U), kartu grafis Nvidia GeForce MX150 2GB, RAM sebesar 16GB, dan media penyimpanan SSD NVMe berkapasitas 1TB sehingga notebook ini mampu menjalankan berbagai aplikasi untuk mengerjakan berbagai project dengan cepat. Tidak cuma cepat, UX392 juga menyuguhkan pengalaman visual yang mengagumkan dengan layar monitor berukuran 13,9 inci dengan resolusi Full HD, yang semakin cantik berkat bezel yang ultra tipis. Berkat bezel ultra tipis tersebut, ZenBook S UX392 tampil dengan screen-to-body ratio hingga 97 persen. Oh, di bagian atas layar monitor terdapat jambul untuk menempatkan sensor, microphone dan webcam.


Tampil dengan dimensi yang sangat ringkas, yaitu panjang 31 cm, lebar 19 cm dan ketebalan 1,3 cm, ZenBook S UX392 jadi makin mudah untuk dibawa berkat bobot ringannya yang hanya 1,1 kg. Ditambah lagi charging adapternya juga memiliki output berupa USB Type-C juga sama-sama ringkas sehingga tidak memakan banyak ruang di ransel atau tas jinjing kamu.


Di bagian keyboard, ultrabook dengan body tipis ini dilengkapi backlight untuk membantu pengguna yang menggunakannya pada tempat yang bercahaya redup sehingga kamu bisa bekerja tanpa hambatan dalam kondisi cahaya yang gelap sekalipun. Dengan jarak tekan serta jarak antar tombol yang pas sehingga membuat proses pengetikan terasa sangat nyaman. Bagi kamu yang malas untuk menekan tombol Fn untuk menggunakan fungsi alternatif yang terdapat pada tombol F1-F12, terdapat fitur Fn-Lock yang bisa kamu gunakan untuk menukar fungsi dari tombol-tombol itu.


Trackpad tidak memiliki tombol klik kiri dan kanan secara khusus, tetapi terdapat fitur sensor fingerprint di bagian pojok kanan atasnya sebagai sistem keamanan ekstra. Desain ErgoLift Hinge pada bagian cover laptop akan membuat posisi mengetik jadi lebih nyaman ketika cover-nya dibuka.


Baca ini juga :

» ROG Phone II Resmi Diluncurkan di Indonesia, Wujud Sesungguhnya Smartphone Gaming
» [SPECIAL] ASUS ROG Zephyrus S GX502GW Glacier Blue, Gahar dalam Pesona Menawan
» Buka Cabang Keempat di Indonesia, Intip Ramainya Pembukaan ASUS ROG Store di Mall Ambassador Jakarta
» Khusus Gamer Jagoan! Dapatkan Cashback dan Bonus Melimpah dari Promo Gaming Predator League 2020!
» Predator Triton 300, Gaming Laptop untuk Gamer yang Siap Tempur

Mengenai kelengkapan port, dui bagian kiri ZenBook UX392 ini terdapat 2x port USB 3.1 Gen 2 Type-C dan 1x Micro-SD di bagian kiri. Di bagian kanan, terdapat 1x USB 3.1 Gen 2 Type-A, audio combo jack 3,5 mm, dan indikator charging dan stand-by.


Dalam menghadirkan kualitas audio yang mantap, ZenBook S ini dilengkapi dengan sistem audio dari harman/kardon. Di sela-sela ramah tamah ketika menjajal notebook 13 inci ini, Kru KotGa semta mendengarkan lagu Queen berjudul Bohemian Rhapsody. Meskipun tidak terlalu keras karena digunakan di ruang yang cukup terbuka, namun kualitas suara yang dihasilkan sudah cukup memuaskan. Mungkin jika digunakan pada ruangan yang lebih kecil dan tertutup, seperti kantor atau kamar, suaranya akan lebih maksimal.


Terakhir, material yang digunakan pada body dan cover laptop terbuat dari metal aluminium dengan aksen spesial, yaitu aksen Zen atau melingkar di bagian cover, sedangkan aksen garis diagonal pada bagian keyboard-nya. Finishing di bagian tepi UX932 semakin membuat notebook ini tampil mewah jika dilihat dari arah samping.


Well, itulah kesan Kru KotGa ketika melakukan hands-on ASUS ZenBook S UX392. Secara keseluruhan, Kru KotGa merasa nyaman ketika sejenak menggunakannya. Keunggulan dari segi performa sangat terasa berkat kombinasi prosesor, RAM, kartu grafis, dan media penyimpanan SSD NVMe. Ditambah lagi tampilan layar tajam, warna yang akurat, dan memanjakan mata. Wah, kamu harus rasakan sendiri sensasinya untuk bagian yang ini!


Detail Spesifikasi


Main Spec. ASUS ZenBook S UX392
CPU Intel Core i7-8565U Processor (4C/8T, 8MB cache, up to 4,60 GHz)
Operating System Windows 10
Memory 16GB LPDDR3 RAM
Storage 1TB M.2 NVMe PCIe SSD
Display 13,9 Inch (16:9) LED backlit IPS FHD (1920x1080) with 72% NTSC, 100% sRGB,
400 nits
Graphics Nvidia GeForce MX150 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 620
Input/Output 2 x USB 3.1 Gen 2 Type-C (support fast charging, data transfers and display connectivity), 1 x USB 3.1 Gen 2 Type-A, 1 x MicroSD card reader, 1 x Audio combo jack
Camera HD Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2x2), Bluetooth 5.0
Audio Built-in speaker
Built-in array microphone
Audio by ICEpower
Sonic Master
Harman / Kardon
Battery 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 31,6(P) x 19,5(L) x 1,29-1,40 (T) cm
Weight 1,1 Kg
Colors Galaxy Blue
Price Rp30.999.000
Warranty 2 tahun garansi global

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru