NEWS

Saingi Apple Arcade, Google Hadirkan Layanan Play Pass Untuk Pengguna Android!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 24 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perkembangan industri game mobile sepertinya tidak lepas dari inovasi dan pendekatan baru yang semakin menarik. Salah satunya sendiri adalah penyediaan layanan subscription atau langganan khusus yang belum lama ini ditawarkaan Apple lewat Apple Arcade. Lewat layanan ini, Apple berusaha menawarkan akses ke lebih dari 100 game eksklusif dengan biaya yang terjangkau. Seolah tidak ingin melewatkan peluang emas yang sama, pihak Google belum lama ini juga mengumumkan layanan subscription mereka sendiri yang diberi nama Google Play Pass.

Tidak berbeda jauh dengan Apple Arcade, layanan Google Play Pass juga akan menawarkan akses ke 350 aplikasi dan game eksklusif saat perilisannya nanti. Setiap bulannya pihak Google akan menambahkan lebih banyak aplikasi dan game baru yang bebas dari ads, in-game purchase dan mekanisme pay-to-win. Untuk berlangganan para pemain nantinya hanya perlu membayar sebesar USD 4,99 atau sekitar IDR 70 ribu per bulan. Nantinya juga ada diskon sebagai bentuk perayaan rilis yang membuat harganya menjadi USD 1,99 atau sekitar IDR 28 ribu per bulan. Diskon ini berlaku selama satu tahun penuh, jadi bisa diprediksi kalau akan ada banyak sekali pemain yang ingin mencoba layanan ini.

Baca ini juga :

» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

Semua game dan aplikasi yang ada dalam Play Pass nantinya akan diberi semacam badge khusus. Untuk mendapatkannya, pihak developer harus menghubungi pihak Google dan mendapatkan semacam sertifikasi khusus dari mereka. Beberapa game menarik yang akan hadir di pembukaan Play Pass sendiri adalah Limbo, Monument Valley dan masih banyak lagi.

Layanan ini memang sangat menarik, namun Google Play Pass sayangnya hanya tersedia di wilayah Amerika Serikat. Pihak Google tentunya tidak menutup kemungkinan akan ketersediaannya di berbagai wilayah lain, jadi untuk sementara kia nantikan saja perkembangan lebih lenjutnya di masa mendatang.

Sumber: Google Play

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru