NEWS

Coba Lebarkan Sayap Bisnis, Klub Sepak Bola Manchester City Gandeng FaZe Clan

Cita Aditya   |   Jumat, 27 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa waktu lalu, Manchester City mengumumkan bahwa mereka bergabung dengan perusahaan esports FaZe Clan. Kolaborasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman baru bagi penggemar sepak bola dan esports. FaZe Clan dan Manchester City juga memiliki tujuan untuk menyatukan kedua penggemar. Baik dari FaZe Clan ataupun Manchester City. Mereka juga akan mengeluarkan beberapa produk dalam rangka kerja sama ini.

Baca ini juga :

» Jadi Korban Salah Tangkap, Kapten Reality Rift Diborgol Polisi Karena Dikira Pencuri
» Sistem Poin PMPL Season 2 Indonesia Dikabarkan akan Diterapkan Secara Internasional
» Jadi Korban Salah Tangkap, Kapten Reality Rift Diborgol Polisi Karena Dikira Pencuri
» Melon Minor Tournament Season 2 Berakhir dengan Saudara e-Sports Sebagai Sang Juara
» Siapkan 190 Juta Rupiah untuk Hadiah, DJ Alok Asli adakan Turnamen Free Fire


Sumber: Manchester City Twitter

Produk-produk tersebut bermacam-macam. Mulai dari produk limited edition hingga produk-produk ritel co-branded. Ini bukan pertama kalinya FaZe Clan dan Manchester City bekerja bersama. Tetapi hal ini menandakan awal dari kemitraan secara formal dan rencana untuk kolaborasi dalam jangka panjang. Kerja sama ini juga terbentuk karena Manchester City melihat ada peluang di esports. Manchester City sudah memiliki pemain esports FIFA Online.


Sumber: Manchester City Official

Pemain tersebut berasal dari Tiongkok. Hal ini juga menjadikan Manchester City adalah klub sepak bola pertama di Liga Premier Inggris yang memiliki pemain esports. Tim-tim lain nampak masih menggodok kebijakan untuk mendatangkan pemain esports. Garis antara olahraga tradisional dan esports telah hilang. Manchester City menyadari bahwa untuk mendekati kalangan pemuda, harus melalui digitalisasi. FaZe Clan memiliki 214 Juta penggemar di seluruh dunia. Tak hanya itu, konten mereka di tonton sebanyak 500 Juta kali setiap bulan.

Sebenarnya tak hanya Manchester City, beberapa klub sepak bola di Indonesia juga sudah memiliki tim esports sendiri. Seperti Bali United yang memiliki Island of Gods serta PSS Sleman yang memiliki Elang Jawa Esports. Patut kita pantau ke depannya Kotakers, apakah ada klub sepak bola lagi yang berminat untuk membuat sebuah tim esports. Mari kita lihat.

Sumber: Twitter Manchester City

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru