NEWS

Tembus 140 Juta Kopi, Assassin's Creed Masih Jadi Franchise Terlaris Ubisoft!

VolkanKaya   |   Sabtu, 28 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mengawali sepak terjangnya sebagai franchise penerus Prince of Persia yang sangat menjanjikan, saat ini sayangnya Assassin's Creed sudah terasa seperti franchise "sapi perah" yang terus dieksploitasi oleh Ubisoft. Tentu saja kualitas dari setiap serinya masih cukup solid, namun sensasi dan elemen unik yang khas dari seri originalnya sudah terasa mulai pudar. Terlepas dari semua itu, setidaknya seri Origins dan Odyssey berhasil menawarkan banyak perombakan menarik untuk franchise ini.

Kesuksesan Assassin's Creed ternyata jauh lebih besar dari perkiraan, karena laporan terbaru dari Ubisoft mengonfirmasi kalau franchise ini telah sukses menembus angka penjualan sebanyak 140 juta kopi. Angka tersebut tentunya tidak main-main, karena posisi kedua dari franchise terlaris Ubisoft ditempati oleh Just Dance di angka 70 juta kopi. Yup, dua kali lipat lebih rendah dari Assassin's Creed itu sendiri.

Baca ini juga :

» Yuk, Claim Lagi! Ubisoft Bagi-bagi Game Gratis untuk Temani Kamu #DiRumahAja
» Assassin's Creed Odyssey Bisa Kamu Mainkan Gratis Mulai 19 Maret!
» Gak Pake Mahal! The Division 2 Cuma 35 Ribuan Aja
» Banyak yang Hype, Ubisoft Konfirmasi Akan Rilis 5 Game Raksasa Sampai Maret 2021!
» Cuma Rp28 Perak, Assassin's Creed Unity Alami Bug Price di Steam

Melihat potensi tanpa batas tersebut, tidak heran tentunya jika Ubisoft semakin gencar mengembangkan game Assassin's Creed di hampir setiap tahunnya sejak masa Assasssin's Creed II. Franchise lain yang tidak kalah memperlihatkan potensi kuatnya adalah Far Cry dengan angka penjualan 50 juta kopi yang sudah termasuk dengan seri terbaru Far Cry New Dawn.

Pencapaian luar biasa yang berhasil diraih franchise Assassin's Creed tentunya membuka peluang besar bagi Ubisoft untuk terus berkarya di industri game, namun semoga saja mereka dapat mengembangkan sebuah seri baru yang lebih revolusioner dan kembali ke akar "Assassin's Creed" yang sesungguhnya.

Sumber: Daniel Ahmad

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru