NEWS

Joystick Nintendo Switch Lite Mudah Rusak, Nintendo Dituntut Karena Merugikan Konsumen

Cita Aditya   |   Minggu, 29 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa konsumen dari Nintendo Switch Lite melayangkan gugatan ke Nintendo. Mereka beralasan Joy-Con alias fitur dari Nintendo Switch Lite tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Bahkan, ada yang mengatakan baru digunakan selama 20 jam saja Joy-Connya sudah mulai menunjukkan keanehan. Gugatan para konsumen ini sudah masuk ke lembaga yang bersangkutan beberapa waktu lalu.

Baca ini juga :

» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Sequel Dari Super Mario Bros. Movie Bakal Hadir di Tahun 2026!
» Nuzu dan Suyu Bangkit Dari Bangkai Kekalahan Yuzu


Sumber: Amazon.co.uk

Para pengguna Nintendo Switch Lite juga terus mengeluh mengenai isu Drift Joy-Con. Artinya, secara tiba-tiba joystick bergerak ke arah yang tidak ditentukan oleh pemain. Isu ini terbilang cukup mengganggu untuk beberapa game. Nintendo dituntut karena menipu pelanggan serta pelanggaran garansi. Tak hanya itu, Nintendo dianggap melanggar hukum perlindungan konsumen di beberapa negara.


Sumber: Amazon.co.uk

Perusahaan Chimicles Shwartz Kriner & Donaldson-Smith mengajukan gugatan, yang mendaftarkan 18 penggugat di 16 negara bagian yang berbeda. Sayangnya Nintendo tidak membahas mengenai gugatan satu ini. Mereka hanya merespon bahwasanya Nintendo sadar ada beberapa fitur di Nintendo Switch Lite yang tidak berfungsi dengan baik. Jika ada pelanggan yang mengalami hal ini, Nintendo berkata alangkah baiknya mereka menghubungi departemen yang bersangkutan.

Nintendo Switch Lite adalah versi Lite dari Nintendo Switch. Dengan harga yang dibanderol lebih murah, para gamers bisa mendapatkan sensasi yang sama dengan Nintendo Switch biasa. Namun ada beberapa fitur dari Nintendo Switch yang tidak hadir di Nintendo Switch Lite.

Sumber: Polygon

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru