NEWS

PUBG Mobile Resmi Menjadi Battle Royale Mobile Pertama yang Meraih Total Pendapatan IDR14 Triliun!

Billy Mariza   |   Selasa, 01 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling menjadi sorot mata pada tahun ini. Menurut temuan oleh perusahaan analisis Sensor Tower, Tencent yang telah merilis ulang PUBG Mobile dengan nama Game for Peace di China mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun.

Bayangkan saja, rata-rata peningkatan tersebut mencapai setidaknya 540% dan menjadikan game ini sebagai game Battle Royale pertama dalam platform Mobile yang memiliki pendapatan global sebanyak USD1 Miliar atau sekitar IDR14 Triliun. Ini merupakan angka yang fantastis untuk seukuran game Mobile.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Upgrade Besar-Besaran! Gameloft akan Merilis Asphalt legends Unite, Menggantikan Asphalt 9: Legends
» Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» Komunitas FC Mobile Indonesia Rayakan Kemenangan GarudaFM dan Kumaaa Bersama Anak Panti Asuhan

Sumber: "SensorTower.com"

Meskipun game ini masih berdasarkan dari game PUBG yang ada di PC, namun Game for Peace yang memasukkan unsur militer yang mendukung China mmebuat game ini mendapatkan izin dari pemerintahan China untuk menghasilkan uang. Sehingga game PUBG Mobile versi China ini berhak atas pendapatan dari Apple iOS maupun Google Android.

Menurut data Sensor Tower, pendapatan PUBG Mobile pada bulan Agustus berkisar di angka USD25 Juta atau sekitar IDR35 Miliar berubah secara signifikan menjadi USD160 Juta atau berkisar di angka IDR227 Miliar dalam waktu setahun saja.

Meskipun peningkatan tersebut dapat dikaitkan dengan China, bukan berarti skala Global tidak memainkan peran penting. Pengeluaran gamer di luar China sendiri terbilang juga cukup besar menyentuh angka USD63 Juta pada Agustus, meningkat 152% dari tahun lalu. Apalagi diketahui bahwa total gamer yang memasang game PUBG Mobile telah lebih dari 400 juta di seluruh dunia.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru