NEWS

Tolak Ambil Untung Dari Donasi Sebesar 141 Miliar Rupiah, Kyoto Animation Banjir Pujian

Citaaditya   |   Sabtu, 05 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tentunya masih segar di benak Kotakers tentang serangan di studio anime Kyoto Animation pada 18 Juli lalu, sebuah rekening bank khusus didirikan untuk menerima sumbangan dari industri anime dan komunitas penggemar. Dengan cepat angka di rekening donasi tersebut membludak hingga lebih dari 1 Miliar Yen (Sekitar 141 Miliar Rupiah), para fans dan donatur berharap hal ini dapat membantu Kyoto Animation yang sedang berduka karena 35 karyawan Kyoto Animation meninggal.

Baca ini juga :

» Sang Pahlawan Botak Siap Beraksi, Catat Tanggal Rilis Dari Game One Punch Man a Hero Nobody Knows!
» Tayang 2020, Season 3 Anime 'Oregairu' Akan Mengungkap Akhir Jalan Ceritanya
» Move On dari Inside Pahit, KyoAni Resmi Tetapkan Tanggal Movie Violet Evergarden yang Sempat Delay!
» Film 'One Piece: Stampede' Raup Pendapatan 1.2 Triliun Rupiah di Seluruh Dunia
» Manga 'Kimetsu no Yaiba' Akan Segera Rilis Resmi di Indonesia!

Pada saat akun donasi didirikan, Kyoto Animation belum menentukan secara pasti bagaimana dana akan digunakan. Tapi akhirnya mereka mencapai keputusan final. Dalam sebuah tweet dari Shinichi Isa, kepala Komite Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat, politisi tersebut mengumumkan bahwa Kyoto Animation tidak akan menggunakan uang donasi tersebut untuk memulihkan kondisi Kyoto Animation saat ini. Mereka akan mendonasikan uang tersebut kepada korban serangan studio Kyoto Animation. Melansir tweet dari Shinichi Isa:

“Kyoto Animation tidak akan mengambil uang yang diterimanya dari donasi untuk memulihkan bisnis mereka pasca insiden ini. Uang tersebut akan diberikan kepada para keluarga korban yang berhak mendapatkan santunan.

Perusahaan Kyoto Animation sendiri tidak akan mendapatkan dukungan keuangan apa pun, termasuk dana yang berasal dari lembaga pemerintah, dan akan bergerak dengan kekuatan finansialnya sendiri. "

Tweet tersebut memancing banyak decak kagum dari netizen. Salah satunya ada netizen yang berkata bahwasanya dirinya tidak menyesal melakukan donasi untuk Kyoto Animation berkali-kali. Netizen tersebut juga mengatakan itulah nilai luhur dari perusahaan Kyoto Animation yang selalu mendahulukan kepentingan orang lain dibandingkan kepentingan diri sendiri. Kyoto Animation juga berencana untuk mengenang para korban dengan cara mereka sendiri di tanggal 3 sampai 4 November 2019 nanti. Kotakers bisa tunggu kabar selanjutnya di website resmi mereka.

(Kotak Game)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru