NEWS

Jadi Jawara Di Asia Tenggara, Pemain PES Usia 16 Tahun Ini Dapat Bonus 40 Juta Rupiah

Cita Aditya   |   Minggu, 06 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tentunya Kotakers ingat bagaimana permainan Rizky Faidan, seorang anak ajaib dari ranah esports Pro Evolution Soccer yang mengguncang dunia. Bagaimana tidak, di usianya yang baru berumur 16 tahun Rizky Faidan menjadi pemain kunci dari tim tempat dia bernaung. Berasal dari Indonesia, negara yang tidak ditakuti oleh peserta lain. Rizky Faidan mampu menggebrak pertandingan kancah internasional. Dirinya menjadi kunci di nomor perseorangan dan 3 vs 3.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Rizky Faidan bersama dengan Lucky Maarif dan Rio Dwi Septiawan sukses menjadi juara di tingkat Asia Tenggara dan Asia. Tak hanya itu, mereka sukses menduduki posisi runner-up di tingkat dunia. Kementrian Pemuda dan Olahjraga (Kemenpora) pun sangat mengapresiasi prestasi mereka. Ketiga orang ini beberapa kali diundang oleh Kemepora untuk diajak berbincang mengenai kemajuan serta kondisi kompetisi PES. Beberapa game memang besar di luar negeri, namun di Indonesia sendiri beberapa game tersebut malah melempem.

Akhirnya sebagai apresiasi Rizky Faidan, Lucky Maarif, dan Rio Dwi Septiawan mendapatkan bonus sebesar 40 Juta dari Kemenpora. IESPA selaku asosiasi yang berwenang di Indonesia berperan sebagai perantara dan memberikan uang tersebut kepada tiga orang berprestasi ini. Mereka mendapatkan uang dalam rekening BRI. Hebatnya lagi uang ini sudah bebas pajak alias full sepenuhnya untuk mereka.

Semoga saja apresiasi pemerintah ini membuat para orang tua terbuka matanya, bahwasanya kini bermain game bisa sebagai sumber penghasilan. Tidak sekedar hobi dan kesenangan semata. Apalagi kini sudah banyak turnamen esports dengan hadiah-hadiah besar di Indonesia sendiri.

(Kotak Game)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru