NEWS

Lewat Teknologi AI, Sebuah Perusahaan Mencoba Bangkitkan Karya Osamu Tezuka

Citaaditya   |   Minggu, 06 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Osamu Tezuka adalah pencipta Tetsuwan Atom / Astro Boy, dirinya di sebut sebagai "dewa manga”. Gelar ini tidak dia dapatkan dengan mudah. Karya Osamu Tezuka adalah seni yang dianggap paling inovatif saat itu. Tezuka membuat debut manga pada usia 17, beberapa karyanya selain Astro Boy yang mendunia adalah: Jungle Emperor/Kimba the White Lion, Phoenix, and Black Jack. Sebuah perusahaan Jepang yang bernama Kioxia mengatakan bahwa mereka saat ini membantu menciptakan "Manga Baru Osamu Tezuka".

Baca ini juga :

» Pamer Trailer, Game Rythm Buatan Rayark, Deemo, Diadaptasi menjadi Film Anime
» [SPECIAL] Wibu Merapat! Inilah Deretan Game PC yang Diadaptasi dari Anime Terkenal
» Sudah Rilis, Sword and Magic: Eternal Love Hadirkan Karakter Kirito dan Asuna dari Sword Art Online
» [REVIEW] Sword and Magic: Eternal Love, Bertarung dan Mencari Cinta Sejati di Dunia ala Anime
» Tamat dalam 5 Tahun, One Piece Dipastikan Akan Memiliki Ending yang Lebih Menyedihkan!

Tentunya project ini cukup mengejutkan, orang awam mungkin akan mengira ini adalah proyek ambisius dari seorang mangaka alias pembuat manga. Namun, orang yang paham dengan hal ini tentunya mengernyitkan dahi tanda heran. Ya, Osamu Tezuka lahir tahun 1928. Dirinya sudah meninggal di tahun 1989. Lantas bagaimana cara seseorang yang sudah meninggal dunia untuk membuat manga kembali?

Nama perusahaan Kioxia sendiri mencatut dari bahasa jepang “Kioku” yang berarti “ingatan”. Kioxia sendiri mengkhususkan dirinya sebagai perusahaan digital yang ahli di tempat penyimpanan data yang berkapasitas tinggi. Kioxia sedang berusaha memasukkan karya-karya Osamu Tezuka ke ranah digital dan menganalisanya. Setelah itu, mereka mencoba memproyeksikan bagaimana Osamu Tezuka akan menggambar manga di masa sekarang.

Terlihat ini adalah proyek ambisius dari sebuah perusahaan besar. Apakah proyek ini akan berhasil dan meledak? Mengingat ini pertama kalinya ada seorang mangaka yang “hidup” kembali lewat teknologi AI. Kotakers harus sabar menunggu ya, karena manga ini akan rilis Februari 2020.

Kotak Game

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru