NEWS

Giring Ganesha Jadi Wakil Ketua Federasi Esports Indonesia, Siap Majukan Esports Indonesia

Master-Fakry   |   Selasa, 08 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Berbagai pihak di industri game Indonesia nampaknya tengah berlomba-lomba untuk menunjukkan dukungannya terhadap perkembangan esports Indonesia. Caranya pun beragam, mulai dari menyelenggarakan acara esports, membentuk tim esports hingga mendirikan asosiasi atau perkumpulan.

Apabila sebelumnya kita mengenal lembaga esports bernama Asosiasi Esports Indonesia (IeSPA) dan Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI), saat ini ada lembaga esports baru, yaitu Federasi Esports Indonesia (FEI).


Direncanakan lebih kurang setahun, Federasi Esports Indonesia akhirnya diresmikan pada hari Selasa, 8 Oktober 2019. FEI diketuai oleh CEO RRQ Adrian Pauline, dengan wakilnya Giring Ganesha Djumaryo yang merupakan Presiden IESPL. Para anggota FEI berasal dari berbagai elemen industri esports, mulai dari pemilik tim, publisher game, event organizer, dan media.

Baca ini juga :

» Dranix Esports Jadi Juara Free Fire Shopee Indonesia Masters dan Siap Wakili Indonesia ke Brazil
» Bangga, Indonesia Menjadi Juara 1 di Line Gets Rich Battle of Nation 2019
» Tekuk Tim Tuan Rumah RRQ Epic 2-0 di Partai Final, Black Dragons Sabet Gelar Juara PBIC 2019
» Dapat Dukungan Penuh Kemenpora dan Kemkominfo, Piala Presiden Esports 2020 Siap Bergulir
» Persib Bandung Mulai Merambah ke Industri Game, Para Viking Akan Punya Tim Esports!

Secara umum, tujuan FEI adalah sebagai badan yang mengayomi tidak hanya atlet, tetapi juga berbagai pihak yang terlibat di esports, seperti shoutcaster, talent, influencer, event organizer hingga pembawa acara. Contoh masalah yang kerap terjadi dalam industri esports, antara lain keterlambatan pembayaran para pengisi acara esports, keterlambatan pengiriman hadiah ke para pemenang oleh penyelenggara acara, permasalahan kontrak antara atlet esports dengan management, dan lainnya. Singkatnya, FEI akan membantu untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada di esports Indonesia.


Adrian Pauline (paling kanan)

Dengan selogan dan hashtag #MajukanEsportsIndonesia, FEI akan terus mengembangkan dan memperbaiki diri untuk menjadi yang lebih baik, seperti membuat standar regulasi acara esports. Contohnya, jangka waktu pembayaran hadiah, total hadiah, honor para pengisi acara, internet yang digunakan pada kompetisi game online, dan lainnya.

Daftar jadi anggota FEI melali website resminya DI SINI.



(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru