NEWS

Seorang Pria Paruh Baya Jebol Markas Valve dan Gondol Barang-Barang Berharga Senilai 500 Juta Rupiah

Cita Aditya   |   Rabu, 09 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perintah penangkapan telah diajukan terhadap seorang pria di Bellevue, Washington karena diduga membobol markas besar perusahaan Valve di Lincoln Square. Pria ini mencuri video game copy serta peralatan lainnya seharga lebih dari 40.000 USD atau sekitar 500 Juta Rupiah. Melansir dari SEA IGN, kasus ini pertama kali ditemukan oleh KIRO 7.

Baca ini juga :

» Jadi Cakep! Seorang Modder Tambahkan Grafis Ray Tracing ke Game GTA Jadul!
» Hadir di AMI Awards 2020, Reza Arap Tampil Menggunakan Seragam Tim Penyidik Attack on Titan!
» Project Eve, Game dengan Grafis Fantastis Tunjukkan Gameplay Seksi dan Menawan!
» Valve Berikan Kejelasan Soal DPC 2021 dan Bocoran Hero Baru di Akhir November!
» Tanpa Ada Tanda-Tanda Sebelumnya, T1 Putuskan Untuk Berpisah dengan InYourdreaM dan Jhocam!

Tuduhan ini diberikan untuk Shawn Shaputis, pria berusia 32 tahun ini sebenarnya adalah buronan yang sudah lama dicari polisi. Tercatat Shawn Shaputis memiliki enam surat perintah penangkapan. Sawn Shaputis pertama kali ditangkap karena insiden pencurian pada 29 Juni 2019. Satu minggu kemudian Sawn Shaputis kembali berulah karena dirinya membajak truk FedEx.

Sawn Shaputis melenggang bebas karena polisi dianggap tidak memiliki bukti kuat untuk memenjarakan dirinya. Terakhir sebelum merampok markas besar Valve, Sawn Shaputis terlihat menjual barang curian tersebut di GameStop yang berlokasi di sekitar Washington. Harusnya dirinya hadir rabu kemarin di persidangan. Namun, Sawn tidak menunjukkan batang hidungnya sama sekali.

Belum ada komentar resmi dari Valve mengenai insiden kali ini. Mereka memilih untuk bungkam sementara waktu. Tentunya hal ini insiden menyedihkan untuk Valve karena kehilangan asetnya dalam jumlah besar.

Sumber: SEA IGN

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru