NEWS

Perlu Didukung! Ada Wacana untuk Kembali Hidupkan Pameran Indonesia Game Show

Master-Fakry   |   Rabu, 09 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sekitar tujuh tahun yang lalu, tepatnya tahun 2012, pertama kali diselenggarakan sebuah pameran gaming bertajuk Indonesia Game Show atau lebhi akrab disebut IGS. Pada pameran ini ada berbagai acara yang diselenggarakan oleh pihak penyelenggara serta para ekshibitornya, mulai dari turnamen kecil-kecilan hingga ajang penghargaan bagi para pelaku industri game tanah air.

Berbagai brand gaming lokal dan internasional ternama perah mengisi keseruan IGS ini, mulai dari PlayStation, Garena Indonesia, Lyto, Megaxus, Qeon, Game-On, Indomog, Logitech G, dan lainnya. Komuitas game pun ikut memberikan kontribusinya untuk IGS, seperti komunitas Tekken 7 dan Pro Evolution Soccer.

Perlu diketahui juga bahwa IGS tidak hanya sekadar ajang pemperkenalkan beragam game dan produk terbaru ekshibitor kepada para pengunjung, tetapi juga menyajikan tontonan yang seru melalui penyelenggaraan kompetisi game. Beberapa judul game yang pernah diadakan kompetisinya di IGS, antara lain DOTA 2, Counter-Strike: Global Offensive, Counter-Strike Online, Clash of Gods, MappleStory, Tekken 7, Ultra Street Fighter IV, FIFA, dan Pro Evolution Soccer.


Master Fakry, IGS 2014

Baca ini juga :

» Lawan Seakan Tak Niat Bertanding, Miracle- Pecahkan Rekor Baru di Dota 2
» Tak Hadir Bekerja Karena Ketiduran, Caster League of Legends ini di Skors Oleh Riot Games
» Hadapi Geek Fam di Pekan Ketiga, Udil Pastikan akan Kembali Bermain di MPL bersama Onic Esports
» Aleksib Katakan Dirinya Lebih Nyaman Bermain Dengan OG Dibandingkan Saat Bersama ENCE
» Kompetisi Auto Chess VNG Paling Heboh dengan Total Hadiah Rp350 Juta Resmi Diumumkan!

Namun sayang, terlepas dari kemegahan dan keseruan acara, ternyata eksistensi IGS tidak bertahan lama karena tahun 2014 adalah IGS yang terakhir alias pameran game tahunan ini hanya diadakan sebanyak tiga kali saja. Gosipnya, IGS 2015 sempat hanpir diadakan, namun dikarenakan sesuatu hal sehingga pameran inipun dibatalkan penyelenggaraannya.

Well, Kru KotGa membuat pembahasan tentang OGS ini bukan tanpa alasan. Pada acara konferensi pers Federasi Esports Indonesia (FEI) yang diadakan di Ayana Midplaza Jakarta pada Selasa (9/10/2019), CEO Lyto Andi Suryanto sempat menyinggung pembahasan tentang rencana untuk kembali menghadirkan IGS.


Andi Suryanto (Kedua dari kanan)

Namun, mantan ketua Asosiasi Game Indonesia (AGI) ini tidak menjelaskan detail lebih lanjut mengenai rencana tersebut. Mengingat esports merupakan tren yang sedang populer saat ini, kemugkinannya apabila benar IGS akan kembali diadakan maka tema itulah yang akan diangkat.


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru