NEWS

Singgung Isu Rasisme Saat Interview, Blizzard Cabut Gelar Juara Pemain Hearthstone Ini

Citaaditya   |   Rabu, 09 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kasus yang menyinggung masyarakat banyak memang sering terjadi diantara kita. Entah itu menyangkut soal SARA ataupun soal lainnya. Entah apa yang ada dipikiran seorang Chung "blitzchung" Ng Wai. Pro Player Hearthstone satu ini baru saja membuat insiden yang membuat gelar juaranya dicabut. Tak hanya itu, dua caster alias komentator pertandingan yang berasal dari Taiwan juga dipecat oleh Blizzard. Dua caster tersebut bernama Virtual dan Mr Yee. Mereka hadir saat blitzchung diwawancari mengenai kemenangannya dari pemain Korea Selatan di gelaran Grandmasters Tournament.

Baca ini juga :

» Inilah Perbandingan Grafis Red Dead Redepmtion 2 Versi PC & Konsol!
» Siapkan Isi Dompet Kamu, Ini Dia Tanggal 3 Steam Sale Untuk Akhir Tahun 2019!
» Rilis Sebentar Lagi, Inilah Spesifikasi PC Untuk Memainkan Atelier Ryza!
» 'Bermain dengan Gamer Cewek Bukanlah Akhir Dunia,' Ungkap Ninja Perihal Bermain dengan Gamer Cewek
» Jadi Nostalgia, Internet Archive Buat Pengguna Bisa Memainkan 2.500 Game Lawas Lewat Browser

Saat wawancara berlangsung, blitzchung menggunakan kacamata besar serta masker gas yang identik dengan pendemo di Hong Kong. Dirinya juga meneriakkan yel-yel yang identik dengan unjuk rasa di Hong Kong. Atas aksinya ini, blitzchung dihukum oleh Blizzard. Gelar juaranya di cabut. Tak hanya itu, dua caster tersebut di pecat oleh Blizzard tanpa alasan yang jelas. Kini Virtual dan Mr Yee sedang melakukan banding atas aksi sepihak yang dilakukan oleh Blizzard.

Padahal dua caster ini tidak tahu menahu soal aksi dari blitzchung ini. Ketika mereka berdua datang ke studio, blitzchung sudah memakai atribut tersebut. Saat melakukan deklarasi kemerdekaan pun blitzchung hanya berbicara sendirian ke arah kamera. Tidak ke arah dua caster ini. Virtual sangat menyayangkan kejadian ini. Apalagi 50% pendapatan dirinya dari turnamen satu ini. Blitzchung dan dua caster ini akan dilarang tampil pada ajang resmi manapun yang diselenggarakan oleh Blizzard.

Namun Virtual tidak menampik bahwasanya seorang pemenang turnamen patut untuk mengatakan apa yang dia mau sebagai ekspresi kemenangan. Hanya saja cara yang dilakukan oleh seoran blitzchung salah.

Kotak Game

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru